KNPI Panakkukang Gelar Dialog Awal Tahun Bersama Polsek, Danramil dan Camat

Kabarnusantaranews, Makassar;- Pengurus DPK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar menggelar dialog awal tahun.

Dialog yang digelar di Roemah Kopi, Jalan Boulevard, Ruko Topaz, Selasa,21/1/2020 ini membahas terkait peran pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber diantaranya Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid, Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman, Danramil Panakukang Mayor Rakhmat Agus Hidayat dan Ketua KNPI Makassar Christover Aviary.

Camat Panakkukang Muhammad Thahir Rasyid mengatakan, koordinasi dari Polsek, Danramil dan masyarakat sangat di butuhkan dalam menjaga kamtibmas di masyarakat.

“Kita (Pemerintah Kecamatan) tentu sangat mengharap bantuan dari semua stakeholder dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat agar rasa aman terus hadir.”Ucapnya, Selasa, 21/1/2020.

Menurutnya, saat ini Pemerintah Kecamatan Panakkukang terus bekerja maksimal guna memberi rasa aman kepada masyarakat dalam setiap melakukan aktivitasnya.

Sementara itu, Kapolsek Panakukang Fathur Rakhman menjelaskan saat ini pihak terus berupaya menjaga dan mengamankan wilayah kerjanya.

“Kita tiap malam (Polsek), terus patroli, guna memberi rasa aman kepada semua masyarakat Panakkukang dalam beraktivitas termasuk dimalam hari.” Jelasnya.

Danramil Panakkukang Mayor Rakhmat Agus Hidayat menjelaskan, bahwa saat ini Indonesia tengah di terpa isu radikalisme sehingga melahirkan perpecahan diantara masyarakat.

“Radikalisme adalah isu besar dan juga anacaman besar bagi kita, nah untuk menghindari itu di masyarakat (Panakkukang) mari perdalam Ilmu pengetahuan.”Tegasnya.

Ketua KNPI Kota Makassar Christover Aviary yang mewakili pemuda menjelaskan bahwa saat ini tantangan pemuda kedepan tentu sangat besar.

“Pemuda tidak hanya menjadi aktivis saja tapi harus juga mempunya inovasi-inovasi baru agar mampu bersaing kedepannya.”Tandasnya.

Dialog awal tahun ini dari oleh Kelompok Pemuda, Tokoh Masyarakat dan masyarakat Panakkukang.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *