KIWAL Geruduk PLN, Pertayakan Kelonjakan Pembayaran

Kabarnusantaranews,Makassar;– Kelonjakan kenaikan pembayaran Listrik yang tengah Pandemi, dirasakan hampir semua masyarakat di Indonesia, membuat Kiwal Garuda Hitam melakukan aksi demostrasi, di kantor PLN Sulselrabar Jl.Hertasning Makassar, Jumat 19/6.

Gunawan Sewang Dg Sewang, yang juga perwakilan Kiwal meyampaikan langsuang aspirasi, ke kantor bersama puluhan anggota Kiwal, mempertanyakan standar kebaikan listrik di tengah masyarakat.

” Kami datang langsung untuk mempertanyakan ke pihak PLN terkait kenaikan pembayaran yang dirasakan masyarakat,” tuturnya.

Bukan hanya itu, pemutusan listrik yang sepihak yang dilakukan pihak PLN, menjadi pertanyaan besar buat masyarakat, apalagi masyarakat tidak me mengtahui meteran listriknya dicabut.

“Banyaknya masyarakat yang mengadu kepada kami, terkait pemutusan tanpa ada pemberitahuan. Bagaimana aturan prosedur SOP dari pihak PL kepada masyarakat,” cetusnya.

Sementara itu Suhardi yang menerima langsuang massa aksi, menuturkan bahwa Kelonjakan pembayaran listrik, bekerjasan dengan pihak ke tiga.

“Jika ada kesalahan dalam pencatatan, kami akan memanggil yang melakukan pencatatan,” salutnya.

Pihak PLN pun menawarkan konsep penyicilan jika dianggap memang pembayaran tinggi.

“Kami, sudah membuka posko pengaduan jika memang, ada masyarakat merasa berat dapat di cicil,” tuturnya di hadapan perwakilan Kiwal.(Ar/WD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *