Wednesday, October 5, 2022
HomePEMERINTAHKIPAN Hadir di Sulsel, Kadispora Dukung Penuh

KIPAN Hadir di Sulsel, Kadispora Dukung Penuh

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Kader Inti Pemuda Anti Narkoba (KIPAN) Sulsel melakukan kunjungan ke Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulsel demi menindaklanjuti inpres nomor 2 tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), Kamis (18/3).

Kunjungan tersebut, diterima langsung oleh Kadispora Sulsel dan Kabid Kepemudaan dan dihadiri juga oleh Wakil Ketua KNPI Sulsel.

Kegiatan ini mendiskusikan banyak hal diantaranya realita pamuda saat ini, karena pemuda merupakan tulang punggung pembangunan bangsa di masa depan.

Selain itu, akhir-akhir ini banyak sekali pemuda yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba.

Andi Arwin Azis selaku Kadispora Sulsel sangat mendukung gerakan KIPAN dan memberikan apresiasi. Menurutnya, kegiatan ini memberikan banyak wawasan bagi masyarakat tentang permasalahan narkoba terkhusus bagi generasi muda.

Selain itu, Arwin juga berharap agar KIPAN segera untuk membuat program-program kerjanya. Karena ini merupakan program kerja yang strategis dari Kemenpora dan di harapkan juga setelah membentuk kepengurusan dan program kerja bisa langsung bekerja dan mengemplementasikan program-program KIPAN ini.

M. Iswal Burhan yang didaulat sebagai Ketua DPD KIPAN Sulsel mengatakan, KIPAN Sulsel secepatnya akan melaksanakan pelantikan dan merumuskan program kerja sesuai dengan arahan dan petunjuk Kadispora.

“Alhamdulillah beliau siap mensupport penuh KIPAN Sulsel sebagai Organisasi Nasional yang mengantongi SK Kemenkumham,” tuturnya.

Selain Dispora, KIPAN juga akan menjadi mitra strategis BNN, Polda Sulsel dan Kodam XIV Hasanuddin.

“Dalam penanganan penyalahgunaan narkoba khususnya bagi pemuda di wilayah Sulawesi Selatan,” pungkas Iswal yang juga saat ini menjabat wakil Sekretaris KNPI Sulsel ini. (*)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments