Ketum PB HMI : Papua Adalah Negeri Cinta Kasih

Kabar Nusantara News;- Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI)  Respiratori Saddam Al Jihad menyampaikan bahwa  Indonesia merupakan negara yang plural dan beragam, sebagaimana yang tertuang dalam sila ketiga pancasila.Nasional (05/05/2018)

“Indonesia sebagai negara yang plural sangat kental dengan semangat pluralismenya. Keberagaman bangsa yang terkandung dalam sila ketiga pancasila terlihat dalam kerukunan masyarakat di provinsi papua,”kata Saddam dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu(5/5/2018).

Di tengah menguatnya isu SARA dan pelanggaran HAM di papua, Saddam meyakini jika isu tersebut hanya ingin memperkeruh situasi kebangsaan di Indonesia.

“Saya kaget ketika datang ke papua dan berinteraksi secara langsung dengan masyarakat disini, mereka sangat harmonis dan akur, bahkan saya merasakan kedamaiaan di negeri cenderawasih ini,”jelas Saddam.

Ketum PB HMI ini juga ingin meneguhkan ikon papua sebagai negeri yang teduh dan penuh dengan cinta kasih.

“Inilah yang tergambarkan dari negeri papua, dan Indonesia harus bangga atas kerukunan yang lahir disini. Jika ada yang mengatakan ini daerah konflik, bagi saya itu keliru,”terangnya.

Saddam menambahkan,”Komitmen kebangsaan kita masih tetap sama, yaitu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) agar tetap utuh dan kokoh, karena sejatinya Papua itu satu dalam bingkai Keindonesiaan,”pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *