Ketua TP-PKK Luwu Bangga dengan Opu Daeng Risadju

Kabarnusantaranews, Luwu;- Peringatan ke 47 hari kesatuan gerak (HKG) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tingkat Kabupaten Luwu Tahun 2019, di pusatkan di gedung Aula Kantor Bappeda Luwu.

Kegiatan yang di hadiri langsung oleh Ketua TP PKK Luwu ini mengangkat Tema “Tingkatkan Kinerja Pemberdayaan Kesahjetraan Keluarga (PKK) Yang Selaras, Seimbang, Harmoni, dan Seirama dengan Visi, Misi,Pemerintah Daerah Menuju Kabupaten Luwu yang lebih Baik.”

Dalam acara tersebut di laksanakan nonton bareng Sejarah Perjuangan Opu Daeng Risadju Pahlawan Nasional Perempuan Asal Tana Luwu dan juga Pembacaan Risalah Sejarah singkat Perjalanan PKK Indonesia oleh Wakil Ketua PKK Kabupaten Luwu Elnita Bijak Pakolo.

Dalam sambutannya Ketua PKK Kabupaten Luwu Hj.Hayarna Hakim tentang Peringatan 47 kesatuan Gerak PKK mengatakan bahwa sengaja kita memutar salah satu Film pendek Opu Daeng Risadju agar kita lebih menghargai sejarah kita sendiri.

“Olehnya itu Tokoh Perempuan Inspiratif ini harus menjadi Suri Tauladan untuk bergerak dan menyongsong hari esok yang lebih baik, sebab beliau telah memberikan Kontribusi yang besar baik dalam pikiran maupun dalam tindakan dengan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dengan Kokoh.”Jelasnya.

Hj.Hayarna Hakim juga memohon kepada pemerintah Kabupaten Luwu untuk memindahkan Makam Opu Daeng Risadju dari Palopo ke Luwu sekaligus jika bisa Pemda Luwu membuat sebuah Ikon Monumen Mandala Opu Dg Risadju di Belopa.

Lain halnya dengan Ketua PKK Kabupaten Luwu, Bupati Luwu yang dalam sambutanya yang di bacakan oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Ridwan Tumba Lolo, lebih merinci tentang Eksistensi PKK dalam masa kini, ia mengatakan bahwa” Gerakan pemberdayaan dan Kesahjetraan Keluarga (PKK) sebagai pembangun masyarakat yang tumbuh dari.

“Oleh dan untuk masyarakat, selama ini telah diakui keberadaanya di dalam masyarakat sebagaimana di ketahui bahwa Visi gerakan PKK adalah Terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang Maha Esa, Berakhlak Mulia dan Berbudi Luhur,olehnya itu PKK hari ini telah berbenah dan juga lebih banyak berperan mengangkat isu-isu Gender.”Katanya.

Dalam Kegiatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesahjetraan Keluarga ini hadir diantaranya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana’Bunga Masita Dewi, Ketua Ikatan Istri Keluarga DPRD Kabupaten Luwu’ Sumarni Spd,Ketua Srikandi Pemuda Pancasila Palopo Sharma Hadeyang, Ketua Srikandi Kabupaten Luwu Sartika Suni, Penggerak PKK sekabupaten Luwu dan juga perangkat OPD, Camat,Desa Sekabupaten Luwu.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *