Ketua PKK Sulsel Dorong Pembentukan Koperasi Wanita Disetiap Daerah

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Lies F Nurdin, mengunjungi Koperasi Wanita Masagena, di Jalan Andi Mangerangi Makassar, Sabtu (6/2/2021).

Untuk tahap awal, koperasi ini menyediakan sejumlah kebutuhan pokok sehari-hari hingga produk kerajinan UMKM.

Dalam kunjungannya tersebut, Lies juga menyempatkan untuk berbelanja. Ia juga membagikan sejumlah tips untuk pengembangan koperasi wanita tersebut.

“Ini adalah Koperasi Wanita Masagena Sulawesi Selatan. Koperasi ini baru saja beroperasi sekitar satu minggu, dan belum diresmikan. InsyaAllah akan diresmikan oleh Bapak Gubernur,” kata Lies, di sela-sela kunjungannya.

Lies berharap, koperasi ini bisa berkembang ke depannya. Ia pun akan mendorong seluruh organisasi yang ia pimpin untuk masuk menjadi anggota Koperasi. Mulai dari PKK, Dekranasda, YKI, dan organisasi lainnya.

“Kita berharap, selain bisa membantu anggotanya sendiri, Koperasi ini bisa membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Ke depan, pihaknya juga akan mendorong agar koperasi wanita bisa ada setiap kabupaten kota di Sulsel. Karena itu, ia berharap seluruh Ibu Bupati dan Wali Kota bisa berkunjung untuk melihat koperasi tersebut.

“Sekarang kita lihat, rata-rata kan koperasi lesu. Jadi, kehadiran koperasi wanita ini sekaligus untuk menyemangati koperasi-koperasi yang lain untuk bisa bangkit,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kehadiran koperasi wanita tersebut berkat adanya support dari Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel. Mulai dari pelatihan hingga fasilitasi tempat.

“Dulunya ini adalah aset pemerintah yang rusak. Alhamdulillah Dinas Koperasi memperbaiki ini menjadi jauh lebih bagus, dan bisa dimanfaatkan untuk koperasi wanita,” imbuhnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *