Kabar Nusantara News;- Deklarasi Pemilu damai tahun 2019 yang dilaksanankan pada Senin pagi 11 Maret 2019 di lapangan karebosi Kota Makassar Sulawesi Selatan sukses di gelar.Makassar (12/03/2019)

Sehingga, KPU kota makassar kembali menunjukan eksistensinya untuk menciptakan pemilu yang bersih dan damai di mana dalam deklarasi tersebut di hadiri langsung Ketua KPU Kota makassar Farid Wajdi.

Dalam keterangannya, Farid Wajdi Ketua KPU Kota Makassar mengatakan ini adalah cara Bagaimana masyarakat memahami pemilu Agar referensi pemilu kita yang masa lalu itu bisa sedikit terobati.

“dulu orang bicara pemilu itu hanya Serangan fajar, Hoax, Money politik dan lain sebagainya, kami belum sampai sederhanakan prosesnya.”Ucapnya kepada awak media, Senin 11/03.

Lanjutnya, farid mengatakan jika surat suara yang rusak pihaknya sementara merekap data surat suara yang rusak.

“Suara suara yang rusak itu akan di data untuk di laporkan dan di ganti, terkait berapa banyak yang rusak sampai saat ini belum di tau berapa jumlahnya karna kita masih mendata, dalam proses ini hari pertama 400 tenaga yang membantu kami dan hari kedua 600 tenaga yang membantu kami.”Imbuhnya.

Terkait dengan mekanisme pergantiannya ia juga menjelaskan akan menyurat dan di ganti surat suara selanjutnya.

“Presiden dan DPD akan datang ke makassar tapi belum di tau kapan waktunya karna sampai sekarang belum ada konfirmasi, untuk surat suara yang sudah di lipat kita simpannya di gudang di borong karna KPU tidak punya ruangan yang memadai.”Tutup Farid.(Ir/Ft)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here