Ketua KPPC Demokrat Ingatkan Pj.Walkot Makassar Tak Berpihak di Pilwalkot

Kabar Nusantara News;- Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah secara resmi melantik Pj Walikota Makassar Iqbal Suhaeb dipelataran Kantor Balaikota Makassar, Jl Jend Ahmad Yani, Wajo, kota Makassar, Senin (13/5/2019). Makassar (13/05/2019)

Tentunya atas pelantikan Pj Walikota Makassar ini, bertabur harapan khususnya bagi politisi pastinya.

Seperti halnya ketua KPPC Partai Demokrat Kota Makassar, Zulkifli Thahir, SE berharap kepada PJ Walkot Makassar, agar bersikap netral dalam menciptakan iklim demokrasi yang sejuk di Kota Makassar.

“Apalagi saat ini menunggu putusan KPU tanggal 22 mei 2019 mendatang,” imbuhnya.

Selain itu, ia juga berharap pada pengangkatan pak Iqbal Samad Suhaeb sebagai Pj Walikota Makassar, bisa melaksanakan tugas walikota dengan baik.

Apalagi, katanya, masa jabatan beliau dalam masa transisi pemerintahan, dengan parlemen baru dan pemerintahan nasional yang juga baru.

“Tentunya kami juga berharap bahwa Makassar tetap menjadi kota dengan layanan masyarakat yang apik dan tertata rapi. Dalam hal ini penyusunan anggaran dengan prinsip akuntabel, dan tugas utamanya adalah menyiapkan proses pilwali 2020 yg demokratis, netral tanpa intervensi dan tekanan dari pihak manapun,” pintanya.

Tidak hanya itu, Culeq juga menegaskan Iqbal sebaiknya fokus untuk melanjutkan pembangunan Kota Makassar yang telah dirintis para pendahulunya. Itu bertujuan agar arah pemerintahan ke depan tidak terpecah dengan urusan politik praktis semata.

“Kami ingatkan Walikota bertanggungjawab menjaga kondusifitas pemerintahan dan masyarakat, karena itu sebaiknya tidak melibatkan diri pada urusan politik praktis,” jelas Abang Culeq.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *