Ketua Komisi D DPRD Sulsel : APBD 2019 Untuk Percepatan Pembangunan Luwu Raya

Kabar Nusantara News;- Ketua Komisi D DPRD Sulsel, Darmawansyah Muin akan mendorong anggaran besar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pokok 2019 untuk Dinas Bina Marga.Makassar (28/09/2018)

Anggaran besar tersebut diperuntukkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di daerah Luwu Raya dan jalan-jalan provinsi di kabupaten lain.

Selain itu, jalur menuju Rante Pao Kabupaten Toraja Utara dan jalur Bandara Bua juga menjadi agenda pembangunan tahun depan.

“Mudah-mudahan anggaran Bina Marga bisa mencapai target hingga 1 triliun agar kita bisa melakukan percepatan pembangunan di Luwu Raya, karena tahun ini anggaran Bina Marga cuma 200 miliar,” ungkap Darmawangsyah Muin di DPRD Sulsel, Selasa

Politisi Partai Gerindra Sulsel ini berharap, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah diharapkan dapat melakukan lobi-lobi ke pusat agar anggaran Bina Marga bisa tercapai.

“Apalagi gubernur inikan programnya cenderung pembangunan infrastruktur. Kita berharap pak gubernur melakukan lobi-lobi di pusat agar percepatan pembangunan di Luwu Raya bisa terealisasi,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah akan memfokuskan pembangunan infrastruktur dan menuntaskan persoalan Luwu Raya.

Menurutnya, Luwu Raya merupakan penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sulsel. “Saya ingin menuntaskan dan menata baik-baik Luwu Raya,” ujar Bupati Bantaeng dua periode ini.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *