Kabarnusantaranews, Makassar;- Pancasila sebagai sebuah ideologi berbangsa ddan bernegara tentunya harus menjadi spirit gerakan setiap pemuda indonesia.

Pancasila bukan hanya sebagai sebuah simbol yang di pajang di dinding2 kantor dan sekolah akan tetapi nilai nilai yg dimiliki pancasila itulah yg tentunya yg menjadi sebuah perekat bagi setiap umat manusia tanpa memnadang suku ras dn agama.

Ruh dari pancasila itu terletak pada nilai yg dimiliki nya yaitu Nilai ke-Tuhan-an yang Maha Esa tanpanya semuan akan menjadi tak bermakna sebab tanpanya sila yang lain tidak menjadi bermakna.

Semua Sila yang tertuan dalam Pancasila merupakab hal yang menjadi dasar bagi kesatuan Republik Indonesia.

bagi pemuda kami tentunya mengusung nilai pancasila sebagai sebuah icon spirt dalam ber-bangsa dn Ber-negara, untuk itu kita harus terus bersatu tanpa saling membenci serta mengobarkan api perpecahan satu sama lain.

Dengan Ideologi Pancasila serta nilain yang dikandungnyalah yang dapat menciptakan keharmonisan dan tentunya menjadi perekat antara sesama umat manusia.

Sebagai pemuda dengan penuh kesadaran sudah semestinya kita memahami makna-makna yang terkandung pada Ideologi Pancasila, karena bagi kami tentu hal ini menjadi penting untuk generasi kita yang akan datang.

Di hari momentum ini saya selaku Ketua KNPI-Sul-Sel mengucapkan Selamat Hari Lagir Pancasila tepat pada Tanggal 01 Juni 2019.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here