Kabarnusantaranews, Makassar;- Ketua DPD KNPI Sulsel Andi Arham Basmin turut menjadi pembicara dalam kegiatana Dialog Pemuda yang dilaksanakan oleh DPD I MAPANCAS Sulsel.

Dialog Pemuda ini digelar usai pelantikan Pengurus DPD I MAPANCAS Sulsel di Hotel Tree, Kamis, 13 Februari 2020, Kota Makassar.

Mewakili Pemuda, Arham yang hadir bersama pengurusnya ini mengatakan bahwa KNPI Sulsel mengambil tagline Pemuda Berdaya Sulsel Berjaya bukan tak punya alasan sebagai slogan kepengurusannya di tiga tahun kedepan.

“Kenapa kami mengambil tagline Pemuda Berdaya Sulsel berjaya? Karena kapan pemudanya tidak siap menghadapi tantangan Revolusi Industri 4.0 maka akan menjadi malapetaka bagi kita.”Ungkap Arham dihadapan peserta dialog, Kamis, 13/2.

Oleh karena itu, Lanjut Arham, kalau kita hanya punya skill saja, maka tidak menutup kemungkinan mesin akan menggantikan kita sehingga akan menjadikan kita sebagai pengangguran.

“Nanti kalau pemuda tidak punya skill di era 4.0 dan juga menyambut era Bonus Demografi maka siap-siap saja kita akan digantikan dengan mesin dalam suatu pekerjaan.”Jelasnya.

Arham pun berkomitmen akan selalu bersinergi dengan Pemuda Sulsel terkhusus OKP yang berhimpun di KNPI Sulsel saat ini.

“Intinya KNPI Sulawesi Selatan tetap komitmen bekerjasama dengan OKP OKP yang berhimpun.” Tutupnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here