Kabarnusantaranews,Jakarta;– Hari Pers Nasional 9 Februari 2021 yang diperingati oleh seluruh insan pers nasional menjadi momentum akan peran serta pers di masa pandemi yang sudah berjalan sebelas bulan ini.

Sebagai ruang publik yang dapat melakukan kontrol, tentunya pers memiliki peran yang sangat strategis untuk dapat menyuarakan berbagai hal yang sesuai dengan kaidah jurnalistik agar dapat menjadi koreksi dan informasi dini kepada para pemangku kebijakan.

Kemudian, pers juga menjadi sarana edukasi kepada masyarakat luas agar kiranya dapat mengetahui, mamahami melalui pemberitaan yang benar dan berimbang.

Tidak hanya itu, tentunya peran serta pers di masa pandemi ini juga menjadi salah satu kunci untuk keberhasilan penanganan Covid-19 yang tengah dilakukan dengan sekuat tenaga.

Adapun, dalam perkembangannya tentu dunia usaha di seluruh sektor tengah membaca dan mencermati agar menjadi sebuah referensi dan pertimbangan dalam berbagai keputusan penting yang akan menyangkut hajat hidup orang banyak.

“Untuk itu, bersama kita berikan yang terbaik kepada seluruh masyarakat agar dapat teredukasi, termotivasi yang menjadikannya semakin optimis dan tegar dalam menghadapi pandemi ini,” ujar Yakub F. Ismail, SE.,MM, Ketua Umum IMO-Indonesia (9/2).

“Tentunya dengan disiplin serta menjalankan protokol kesehatan yang tepat dan sesuai serta selalu menjaga kesehatan agar dapat terhindar dari Covid-19,” tutupnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here