Ketua DPRD Support Langkah Walikota Atasi Lonjakan Covid-19

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lalo tampil sebagai pembicara panel dengan Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto pada even Celebes Virtual Business Week 2021 di Gedung Function Room (FR) Menara Bosowa, Jalan Jenderal Sudirman, Senin (26/7/2021).

Tema yang diperbincangkan adalah ‘Makassar Aman untuk Semua’. Kaitan tema ini bagaimana membangkitkan perekonomian dari keterpurukan akibat pandemi COVID-19.

Diskusi virtual talk ini dipandu langsung oleh Chief Executive Officer (CEO) Celebes Media Andi Suruji sebagai host.

Dalam pembincangan yang berlangsung 60 menit, Ketua DPRD Makassar secara tegas mengapresiasi langkah-langkah Walikota Makassar dalam penanganan serta pengendalian tingginya lonjakan angka penularan Covid-19 di Kota Makassar.

Pelbagai program yang digagas Pemkot Makassar melalui program Makasaar Recover. Seperti Satgas Raika, Covid Hunter, dan Satgas Detektor dinilai RL perlu di support secara massif.

Tidak hanya pihak eksekutif, dan legislatif, tetapi semua elemen masyarakat. Hal itu diakuinya karena situasi saat ini yang harus dikedepankan adalah sisi kemanusiaan.

“Kita saat ini dalam situasi darurat. Sehingga kami di DPRD Kota Makassar terkhusus 50 legislator mensupport penuh langkah-langkah Walikota dalam penanganan dan pengendalian covid -19 di Kota Makassar,” kata Rudianto.

Adapun salah satu bentuk dukungan DPRD terhadap program Walikota Makassar dalam penanganan covid di daerah ini dengan langsung turun ke masyarakat secara memberikan edukasi dan pemahaman tentang anjuran pemerintah menaati protokol kesehatan secara ketat.

Bukan hanya itu saja, politisi Partai NasDem ini juga menjelaskan bahwa bentuk dukungan lain yang ditunjukkan DPRD dalam penanganan covid 19 adalah penganggaran.

“Jadi, kami di DPRD sudah sepakat mensupport langkah-langkah pemerintah khususnya dalam hal penganggaran,” urainya.

Olehnya, kondisi atau situasi darurat yang dialami negara dan bangsa saat ini diakui RL perlu bahu membahu bagi semua pihak untuk mendukung penuh langkah dan program pemerintah dan menuntaskan covid.

Sebelumnya, Walikota Makassar memaparkan secara detail program Makassar Recover dengan tagline “Smart Emergency Protokol Against Covid-19 and Services”.

Program ini sebagai upaya Pemkot Makassar mencegah dan menangani Covid-19. Danny menjelaskan berbagai upaya dilakukan dalam menangani virus berbahaya ini.

Bahkan baru-baru dirinya bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi meluncurkan tiga satgas. Satgas Raika, Covid Hunter dan Satgas Detector.

Keberadaan satgas ini untuk menyukseskan program Makassar Recover agar saling berkesinambungan. “Inti dari penanganan covid adalah testing, tracing, dan treatment. Masyarakat sehat tentu ekonomi juga sehat,” kata DP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *