Wednesday, October 5, 2022
HomePENDIDIKANKetua DPRD Makassar: Pendidikan Wajib Menjangkau Semua Kalangan

Ketua DPRD Makassar: Pendidikan Wajib Menjangkau Semua Kalangan

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo kembali menggelar sosialisasi peraturan daerah nomor 1/2019 tentang penyelenggaraan pendidikan Kota Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah dan guru.

“Pelaksanaan sosper ini untuk memberikan pemahaman terhadap penyelenggara pendidikan. Intinya kita semua ingin memastikan masyarakat Kota Makassar memperoleh pendidikan yang bermutu dan berkualitas yang menjangkau ke semua kalangan,” kata Rudianto Lallo saat membuka Sosper di Hotel Yasmin Makassar, Sabtu (25/6).

Menurut RL sapaan akrabnya, bahwa pendidikan adalah faktor utama yang harus dipenuhi dengan baik, jika daerah ini layak menyandang sebagai daerah maju maka kualitas pendidikan harus jadi yang utama.

“Pendidikan itu modal besar bagi kita semua, jika ingin disegani, diperhitungkan maka pendidikan harus menjadi perhatian utama,” papar Rudianto Lallo.

DPRD Makassar, lanjut Rudianto Lallo, sangat mendukung perkembangan pendidikan di kota Makassar dalam menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan, antara lain dalam mengurangi atau memotong angka anak putus sekolah.

“Semua anak wajib sekolah, itu motivasi kita. itu yang menjadi motivasi perda ini,” paparnya.

Sekdis Pendidikan Kota Makassar Aminuddin mengatakan, setiap warga harus memahami hak dan kewajibannya terhadap pendidikan. Setiap masyarakat memang berhak mendapatkan akses pendidikan.

“Anak bapak dan ibu harus bersekolah, sebab pemerintah menyediakan itu, pemerintah membuka berbagai beasiswa dan bantuan lainnya bagi yang kurang mampu, anakta tinggal sekolah,” tutupnya. **

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments