Ketua DPRD Makassar Kunjungi Warga di Lima Pulau

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo telah mengunjungi warga di lima pulau Kepulauan Sangkarrang, Sabtu (17/7/2021).

Selain melaksanakan tanggungjawabnya sebagai legislator, dia juga mengajak warga kepulauan untuk mensukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksin.

“Saat ini dunia telah dilanda bencana berupa virus covid-19 alias bencana non alam. salah satu cara melawan virus yang mematikan itu, pemerintah telah meminta seluruh warga indonesia baik yang ada di perkotaan atau di kepulauan agar melaksanakan vaksin, menjalankan prokes dan tetap jarak,” kata Rudianto Lallo di Pulau Laikang, Kelurahan Barrang Caddi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang.

Legislator dua periode itu menjelaskan Walikota Makassar, Danny Pomanto telah bekerja keras melindungi warganya untuk tidak terjangkit virus covid-19.

Sejumlah program strategis telah dilaksanakan demi keselamatan kurang lebih 1,7 juta jiwa warga makassar, antara lain program vaksinisasi, makassar recover dan covid hunter. semua program itu harus disukseskan bersama.

“Tidak usah takut divaksin, saya sudah vaksin, alhamdulillah badan saya semakin sehat dan tidak ada keluhan apapun,” kata Rudianto Lallo.

Rudianto Lallo menjelaskan tim detektor dan covid hunter ini bertujuan mendeteksi dini kesehatan warga dengan melaksanakan pemeriksaan. tim ini sudah bekerja dan akan menjangkau seluruh penduduk Kota Makassar secara bertahap.

Jika nantinya ada gejala covid-19 maka akan ditindaklanjuti agar dilakukan isolasi mandiri dan dibantu dengan suplemen untuk mempercepat kesembuhan.

“Semoga kita semua sehat-sehat. tapi untuk menjaga diri mari bekerjasama dengan tim medis atau tenaga kesehatan seperti dokter dan perawat yang akan melaksanakan vaksin. tolong jika mereka datang dirumahta jangan ditolak, semua ini demi kebaikan dirita sendiri dan keluarga agar terhindar dari virus mematikan ,” ujar Rudianto Lallo.

Sebelumnya lima pulau yang didatangi Ketua Bappilu partai NasDem Sulsel itu antara lain, Pulau Kodingareng, Barrang Caddi, Barrang Lompo, Langkai, dan Lanjukang.

Rudianto Lallo juga memberitahukan warga di pulau syarat dalam mengurus administrasi, antara lain ktp, perizinan kapal, perpanjangan kelompok nelayan harus mengantongi barcode yang akan divalidasi oleh tim detektor. (***)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *