Saturday, August 13, 2022
HomeSOSIAL & KESRAKetua DPRD Makassar Isi Waktu Libur dengan Tanam Padi Bareng Petani

Ketua DPRD Makassar Isi Waktu Libur dengan Tanam Padi Bareng Petani

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Makassar;– Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo memanfaatkan waktu libur dengan melakukan tanam padi di Kelurahan Lakkang Kota Makassar.

Kehadiran Orang nomor satu di DPRD Makassar itu disambut meriah puluhan petani yang menunggunya sejak pagi hari untuk bersama-sama melakukan tanam padi.

Tanam padi ini dimulai sejak pagi hari oleh warga Lakkang, namun Ketua DPRD Makassar baru dapat bergabung sekitar pukul 10.00 WITA.

Setiba di Sawah, Politisi Partai NasDem itu langsung ikut menanam padi bersama warga.

“Bismillah, mari kita tanam bersama. semoga padi yang ditanam ini tumbuh subur. meningkatkan perekonomian warga,” kata Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Lallo di Kelurahan Lakkang, Kecamatan Tallo Kota Makassar, Minggu (9/1).

Rudianto Lallo menambahkan, Sektor pertanian untuk khusus sawah di Lakkang merupakan penunjang pangan utama warga lakkang yang berjumlah sekitar 1000 jiwa lebih, 2/3 dari keselurahan wilayah Lakkang yang mencapai 300 Hektar adalah laham persawahaan.

“Warga Lakkang ini kebutuhan pangannya terpenuhi selama setahun penuh dari hasil pertanian sendiri,, kendatipun tanam padinya hanya sekali dalam setahun dilakukan,” tambah Rudi sapaannya.

Dia menjelaskan sektor pertanian merupakan salah satu sumber mata pencaharian bagi warga Lakkang. Selain itu juga terdapak tambak udang dan ikan.

“Jadi benar-benar warga lakkang untuk pangan tidak bergantung dari luar,” ucap Rudianto Lallo yang dijuluki anak rakyat itu.

Lanjut Rudi, saat ini pemerintah Kota Makassar Danny-Fatma telah mengenjot pemanfaatan lahan untuk pangan.

Olehnya itu, pada 2022 ini ditarget akan hadir alat pertanian untuk meningkatkan produksi pertanian warga.

“Walikota Danny Pomanto dan Wakil Walikota Makassar, Fatmawati Rusdi itu betul-betul konsentrasi mewujudkan pangan dari lorong, hingga kelurahan yang memiliki lahan pertanian seperti Lakkang ini,” terang Rudianto.

Warga Lakkang, Ridu menyambut baik kehadiran Ketua DPRD Makassar yang menyisipkan waktunya hadir bersama-sama petani melaksanakan tanam padi. Semoga Kehadirannya terus membawa perubahan untuk petani.

“Kami sampaikan banyak terima kasih pada Ketua DPRD Makassar. semoga kehadiran ini disusul dengan kehadiran alat sistem pertanian dan dapat memudahkan warga mengelolah lahan dan tentunya meningkatkan hasil pertanian,” kata Ridu.

Diketahui Pulau Lakkang memiliki luas wilayah sekitar 300 hektar yang diapit oleh tiga sungai, yakni Sungai Tallo, Sungai Pampang, dan Sungai Universitas Hasanuddin (Unhas). (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments