Ketua DPRD Makassar Ajak Orang Tua Ajarkan Baca Tulis Al-Quran pada Anak

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo kembali menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Al- Quran di Hotel Yasmin Makassar, Jumat (28/10/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi ini, dihadirkan Ustad Arifuddin Lewa bersama Kabag Kesra Kota Makassar, Mohammad Syarif menjadi pembicara yang dihadiri oleh puluhan peserta yang berlatar belakang sebagai guru mengaji, dan imam masjid.

Pada kesempatan ini, Politisi NasDem itu yang akrab disapa Anak Rakyat menyampaikan respeknya kepara profesi guru mengaji dan imam masjid. Dia bercerita jika pekerjaan sebagai guru mengaji dan imam masjid merupakan pekerjaan yang mulia di mata Allah.

“Doa mereka itu mujarat. Saya dapat berdiri dihadapan bapak ibu, sebagai ketua DPRD Makassar karena doa guru mengaji. Orang tua saya, Ibu Saya guru mengaji, dan saya meyakini jika doa doa mereka sehingga saya dapat sukses seperti sekarang ini,” ujar Rudianto Lallo.

Lelaki asal Pulau Lakkang itu mengatakan kebanggannya menjadi anak guru mengaji. Profesi yang tidak pernah mengharapkan imbalan apapun, namun terus bersemangat mengajar anak-anak yang ingin tahu baca tulis Al-Quran.

“Semangatnya guru mengaji itu luar biasa. Saya hadir disini ingin menyampaikan jika mari terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya tahu membaca Al-quran,” ajak Rudianto Lallo.

Sementara Ustad Arifuddin Lewa menyampaikan siapasaja yang mengajarkan baca tulis Al-Quran maka hidupnya akan dihindarkan dari azab Tuhan, diberkahi dan dipermudah segala urusannya.

“Jadi mari kita semua ajarkan ini Al-Quran kepada anak cucu kita. Insya Allah ini akan membawakan berkah untuk kehidupan kita,” paparnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *