Ketua DPD Fokkermapi Sulsel Harap Anggota DPR Baru Tidak Menutup Mata dan Telinga

Kabarnusantaranews, Makassar;- Sbanyak 575 anggota DPR RI resmi dilantik, Selasa, 01/10 sebagai wakil untuk rakyat masa bakti 2019-2024.

Pelantikan ini cukup menarik perhatian, karena dilaksanakan ditengah arus demonstrasi dari berbagai kalangan mulai anak sekolah, mahasiswa, dan masyarakat itu sendiri disetiap daerah dan kota-kota besar diIndonesia, terkait dengan penolakan beberapa rancangan dan revisi Undang-undang.

Tak terkecuali salah satu aktivis kota Makassar ini yakni Ahmad Lutfi yang juga sekarang menjabat sebagai ketua Forum Komunikasi Dan Kerja Sama Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Se-Indonesia (FOKKERMAPI) DPD Sulawesi Selatan.

Upp sapaan Ahmad Lutfi berharap kepada 575 anggota DPR-RI yang baru saja dilantik tersebut, terkhusunya kepada mereka yang berasal dari daerah pemilihan sulawesi selatan agar bekerja sesuai Tupoksinya.

Kata Ahmad Lutfi, bahwa melihat realitas sosial beberapa minggu terakhir ini aksi protes terkait kebijakan anggota DPR-RI periode sebelumnya yang diantaranya kebijakan Revisi Undang-Undang KPK dan RKUHP yang menuai paling banyak sorotan, harapan kami 575 Anggota DPR-RI yang baru saja dilantik tersebut agar mampu hadir sebagai solusi dalam menyelesaikan kegelisahan kami ini.

“Sekiranya juga ratusan anggota DPR-RI tersebut mampu berfikir dan bertingkah dewasa dalam menanggapi aksi-aksi protes guna mengembalikan marwah reformasi, jangan kemudian sama seperti Anggota DPR-RI sebelumnya yang menutup mata dan telingah akan suara ketidak setujuan rakyat, seolah menganggap teriakan penolakan kami anjing menggonggong kapila berlalu.”Ungkapnya kepada Awak meda, Selasa, 01/10.

Perlu juga diketahui bahwa dalam aksi demonstrasi beberapa minggu terakhir ini, dua orang mahasiswa dari UHO Kendari meninggal dunia akibat ulah represif kepolisian dan ratusan luka-luka sedang dirawat diRS masing-masing daerah, serta ditambah dengan yang berada dibalik jeruji besi juga berjumlah ratusan orang.

“Ketika kemudian tingkah dari DPR-RI hari ini akan tetap sama dengan yang sebelumnya, maka yakin dan percaya gelombang arus demonstrasi disetiap sudut kota Indonesia semakin membesar, mosi tidak percaya akan semakin keras terdengar, maka jalan satu-satunya 575 anggota DPR-RI baru harus mampu hadir dengan solusi-solusi inovatifnya demi mengembalikan stabilitas negara” Tutup Ahmad Lutfi.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *