Kesulitan Menggarap Lahan Perkebunan, Warga Harap Perhatian Extra Pemerintah

Kabarnusantaranews,Selayar;– Warga petani penggarap lahan perkebunan di sekitar area Balang Esak, Dusun Tenro, Desa Bontolempangang, Kecamatan Buki, Kabupaten Selayar, Sulawesi-Selatan, berharap perhatian extra jajaran pemerintah melalui Kementerian dan instansi tekhnis Dinas Pertanian.

Warga berharap Kementrian Pertanian melalui instansi tekhnis Dinas Pertanian, bisa membantu warga untuk memperoleh sumber mata air dan memenuhi kebutuhan air bersih lahan perkebunan mereka yang berlokasi di sekitar Balang Esak.

Dg. Kumak (70 thn) salah seorang tenaga penggarap lahan perkebunan di sekitar Balang Esak berharap fasilitasi bantuan pengairan dari pemerintah akan lebih memudahkan warga untuk merawat dan memelihara tanamannya.

Terkait dengan hal tersebut, Pemerintah diharapkan dapat menurunkan tim ahli untuk melakukan survey sumber mata air terdekat yang dimungkinkan untuk dialirkan ke lahan perkebunan milik warga.

Selain bantuan pengairan, warga juga berharap bisa menjadi salah satu calon penerima bantuan bibit tanaman kemiri dan merica, berikut pupuk.

Harapan ini dilontarkan Dg. Kumak dalam perbincangan dengan wartawan, hari, Rabu, (9/6) pagi. (Andi Fadly Dg. Biritta)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *