Keperawatan Maternitas UNHAS Gelar Penyuluhan Kesehatan di Puskesmas Batua

Kabarnusantaranews,Makassar– Staf dan Mahasiswa Bagian Keperawatan Maternitas Fakultas Keperawatan Universitas Hasanuddin, melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Puskesmas Batua Kota Makassar Selasa 20 Oktober 2020 dengan tema mengenai pandemi COVID-19, serta Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dies Natalis Fakultas Keperawatan Unhas Makassar, yang ke-3 dengan membuka kelas ibu hamil dengan pembicara yaitu Dosen dari Bagian Keperawatan Maternitas yang terdiri dari Nurmaulid, S.Kep., Ns., M.Kep, Dr. Erfina, S.Kep., Ns., M.Kep dan Mulhaeriah, S.Kep., Ns., M.Kep., Sp.Kep.Mat, dengan topik “Mempersiapkan persalinan yang aman di masa pademi COVID-19” .

“Topik tersebut dipilih karena pada penelitian yang sebelumnya telah dilakukan oleh bagian Keperawatan Maternitas Fakultas Keperawatan Unhas, didapatkan bahwa ibu hamil mengungkapkan adanya kekhawatiran terkait persalinan mereka nantinya padahal COVID-19 masih cukup tinggi angka kejadiannya sehingga harapan kami setelah kegiatan ini dapat memberikan pengetahuan kepada ibu hamil agar dapat mempersiapkan persalinan dengan baik”, ungkap Nurmaulid, (Ketua Bagian Keperawatan Maternitas Fakultas Keperawatan Unhas).

Setelah penyampaian materi, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab. Peserta tampak antusias dan meminta agar kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan topik yang berbeda-beda. (rls/tim)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *