Kepala BBPW Sulsel Temui Gubernur, Bahas SPAM Regional Mamminasata

Kabarnusantaranews, Makassar ;– Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, menerima kedatangan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri, di Kantor Gubernur Sulsel, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Dalam pertemuan tersebut, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel berdiskusi mengenai Sistem Perkembangan Air Minum (SPAM) Regional Mamminasata dengan Gubernur Sulsel.

Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel, Ahmad Asiri menjelaskan, saat ini sudah diadakan lelang terkait pembangunan SPAM Regional Mammisata.

“Alhamdulillah sudah diadakan lelang dini pembangunan Mamminasata,” ungkapnya, Senin (20/7)

Gubernur berharap, pertemuan ini dapat mempercepat SPAM Regional Mamminasata dan menyelesaikan soal kebutuhan air bagi masyarakat di kota Makassar.

“Semoga hal ini dapat dipercepat oleh Dirut PDAM Kota Makassar,” kata Nurdin.

Lanjut NA menyampaikan, selain masyarakat perkotaan, kebutuhan air bersih untuk masyarakat di daerah juga sangat penting. Olehnya itu, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk kebutuhan air bersih tersebut.

“Kita akan buatkan surat koordinasi untuk kebutuhan air bakunya ke Balai Pompengan,” katanya.

Yang paling penting, kata NA, meminta kepada Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel selain melakukan normalisasi sungai juga meminta agar penyediaan air bersih untuk rumah hunian sementara di Masamba.

“Kita tuntaskan, iya beginilah caranya kita duduk sama-sama,” ungkapnya

Sementara itu, Direktur Utama PDAM Makassar, Hamzah Ahmad, mengaku akan menyampaikan kepada Wali Kota Makassar terkait hasil pertemuan tersebut.

“Siap Pak, kami akan menyampaikan kepada Pak Wali Kota,” pungkasnya

Hadir pada pertemuan tersebut Kepala Bidang Balai Pompengan Wilayah Sulsel, dan pejabat lainnya dari Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sulsel. (rls/adm).



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *