Kemenpora Sumbang Alat Bantu Covid-19, Buat Fakultas Hukum Unhas

Kabarnusataranews,Makassar;– Wabah covid-19 di Sulsel terus mengalami jumlah peningkatan, mulai dari hari ke hari dan belum menunjukkan adanya pelandaian kurva.

Masyarakat diminta untuk tetap patuh pada protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pemerintah pusat pun melalui berbagai Kementerian terus memberikan bantuan bagi warga untuk mencegah penularan virus covid-19.

Hal tersebut pun dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) dengan memberikan alat bantu kesehatan kepada Mahasiswa.

Kabar baik di tengah Pandemi ini pun dirasakan oleh Pengurus Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas yang menerima 125 paket Alat Bantu Kesehatan dari Kemenpora R.I. Paket tersebut terdiri dari 1 hand sanitizer 100cc, hand soap 100cc, 3 masker kain 3 lapis waterproof 2 untuk Laki 2 untuk cewek, dan 1 dos (30) biji vit C 500 mil.

Bantuan diserahkan langsung oleh Dekan Fak.Hukum Unhas Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H.,M.H kepada Pengurus Lembaga Kemahasiswaan. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Senin, 22 Juni 2020 didepan ruang lembaga kemahasiswaan Fakultas Hukum Unhas. Bantuan diserahkan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yakni dengan wajib menggunakan masker, menjaga jarak, dan pengecekan suhu tubuh bagi mahasiswa yang datang langsung mengambil bantuan.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh para dosen Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa Fakultas Hukum.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Menteri Pemuda dan Olahraga atas bantuan dan perhatiannya kepada mahasiswa kita utamanya pengurus lembaga kemahasiswaan. Ini merupakan wujud kepedulian Menpora melalui Dirjen Pemberdayaan Pemuda Prof. Faisal Abdullah terhadap kesehatan pemuda Indonesia” pungkas Prof Farida dalam kegiatan tersebut.

Hingga kini, kegiatan kemahasiswaan Fak.Hukum tetap dilaksanakan dengan Daring sesuai Edaran Rektor.

“Alhamdulillah mahasiswa hukum tetap berprestasi dengan menjuarai beberapa lomba Nasional dan kita juga melaksanakan

kegiatan2 Nasional baik Lomba maupun Webinar,” tutup Dr. Lulu Wakil Dekan Kemahasiswaan Alumni dan Kemitraan Faktas Hukum Unhas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *