Kabar Nusantara News;- Kampus Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar saat ini terus menunjukan etikad baiknya dalam memperbaiki pendidikan yang ada di kampus tersebut.Makassar (10/05/2019)

Terbukti, pasca diberikan Sanksi Akhir 2018 lalu oleh LLDikti, kini UIT telah menjalankan beberapa sanksi tersebut termasuk melakukan akreditasi Fakultas/Prodi dan Kampus.

Dari total 12 Fakultas yang ada di UIT, saat ini ada 3 fakultas yang telah terakreditasi yakni D3 Kebidanan (B), D4 Bidan Pendidik (B) dan S1 Psikologi (B).

Wakil Rektor 3 UIT Muhammad Khaerul Nur S.Farm.M.Kes menuturkan, dalam waktu dekat ini dua fakultas menunggu jadwal untuk visitasi.

“Bulan ini Fakultas Hukum dan Komputer menunggu jadwal kunjungan Visitasi.”Katanya saat di konfirmasi, Jumat 10/05.

“Insha Allah Farmasi dan Kesmas target jadwal visitasi pertengahan bulan 6.”Imbuhnya.

Alumni Farmasi UIT ini mengatakan jika semua prodi yang ada diupayakan untuk selesai sebelum bulan sembilan atau tahun ajaran baru dalam hal ini penerimaan mahasiswa baru.

“Semua prodi diupayakan bisa terakreditasi sebelum jadwal kuliah perdana bulan 9 dimulai, biar bagus promosi rekrut maba.”Tandasnya.

Terkait soal waktu atas sanksi yang diberi, Lanjut Khaerul mengatakan jika semua tahapan proses untuk akreditasi dilakukan secara countinue atau berlanjut.

“Kita Tetap sesuai FI yg ada, cuma semua tahapan proses yg dilakukan untuk akreditasi secara countinue dilaporkan ke LLDikti, Tentu pihak disana punya penilaian dan pertimbangan mengenai langkah-langkag progres yg UIT telah lakukan.”Tutupnya.(Arh/Ft)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here