Kemah Musik untuk Alam, KP2K Siapkan Ruang Diskusi Pemuda

Kabarnusantaranews, Bulukumba;- Komunitas Pemuda dan pelajar kindang gelar kemah musik untuk alam di lokasi tanda baca di dusun sapayya desa kindang kecamatan Kindang 21 hingga 22 desember.

Tanda baca merupakan sebuah terobosan baru yang di gagas oleh pemuda kp2k bekerjasama dengan klik hijau dan OSIS MA kimdang hingga mengagendakan kemah musik untuk alam di lokasi tanda baca tersebut.

Selain sosialisasi Bumkesmas KP2K juga meyiapkan ruang diskusi lingkungan hidup,pembacaan karya sastra, pelatihan daur ulang sampah plastik dan penyuluhan kesehatan cerdas menggunakan obat dan penggalian potensi pemuda.

Muhammad Jamil yang merupakan dosen fak ekonomi unm yang turut hadir memberikan materi penggalian potensi pemuda membuat para peserta dan pemuda yang hadir antusias dengar materi tersebut.

Menurut Jamil, pemuda mesti mengenali potensinya dan pemuda mesti mengaktualisasikan potensi yang mereka miliki

“Hari ini saya banyak melihat potensi pemuda di kindang khususnya para pemuda kp2k yang telah menggagas kemah musik untuk alam ini”, jelas jamil

“Saya yakin 5 tahun kedepan kp2k akan makin eksis jika terus menggali potensinya dan membina dengan baik para kadernya.”Tambahnya.

Sementara itu Adhy kindang saat ditemui di lokasi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program kerja KP2K yang diharapkan dapat menjadi pengaruh positif bagi pelajar, sahabat komunitas, serta masyarakat Kecamatan Kindang pada umumnya.

“Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga diharapkan masyarakat dapat lebih mencintai alam dengan tidak membuang sampah bukan pada tempatnya serta berharap kepada adik-adik pelajar dan teman-teman pemuda agar menyebar budaya literasi.”Jelas Adhy Kindang.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *