Kedatangan Gubernur Ehime Jepang, Gubernur Sulsel : Karena Diajak Bupati Indah

Kabar Nusantara News;- Gubernur Prefektur Ehime Jepang, Tokihiro Nakamura tiba di Kota Makassar Provinsi Sulsel, Selasa (15/1/19) sore.Makassar (15/01/2019)

Diterima Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang. Ia menyebut kunjungan Gubernur Ehime untuk pertama kalinya di Sulsel ini karena diajak oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Juga diajak Bupati Jeneponto bersama pak Wali Kota Palopo. Kunjungan balasan Gubernur Ehime ini tentu membawa misi, beliau ingin jalin kerjasama yang lebih konkrit,” kata Nurdin mengawali sambutannya.

“Perlu saya sampaikan bahwa kerjasama Ehime dan Sulsel sudah terjalin cukup lama hampir 10 tahun diwujudkan dengan bantuan ambulans, damkar, mobil sampah dengan total 157 unit dan beberapa kerjasama yang lainnya,” lanjutnya.

Seperti diketahui Bupati Indah Putri pada Desember 2018 lalu bertandang ke Ehime Jepang mendampingi Gubernur Sulsel. Pada kesempatan itu, Indah mendapat hadiah satu unit mobil pemadam kebakaran dan dua unit mobil ambulans lengkap dengan fasilitas yang dibuat khusus di Jepang.

Ke depan Nurdin menyebut kerjasama dengan Ehime akan lebih konkrit lagi dengan mengirimkan beberapa tenaga perikanan untuk training dalam rangka mengembangkan budidaya ikan di Sulsel.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *