Kabarnusantaranews,Bone;– Pemerintah kecamatan Mare, kabupaten Bone menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Selasa (9/2) di kantor Camat Mare.

Kegiatan Musrenbang di gelar dalam rangka menjaring masukan untuk penyusunan Rencana Pembangunan Tahun 2022.

Musrenbang kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, harus mematuhi protokol kesehatan dan membatasi jumlah peserta yang hadir sehingga dilaksanakan secara virtual.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Bapak Bupati Bone yang di bacakan oleh Kordinator Tim Musrenbang Bapak H Rusli Saleh.

Kemudian, mewakili DPRD kabupaten Bone, Andi Heryanto Bausad memberikan sambutan. Ia menuturkan, Musrenbang kali ini diharapkan lebih mendahulukan program-program yang urgent dan berpihak kepada kebutuhan masyarakat.

Program yang sudah bertahun-tahun di usulkan yang belum terealisasi, baiknya di pertimbangkan. Seperti usulan jalan aspal.

“Salah satu penyebab jalan Bone cepat rusak karena banyak kendaraan yang melintas melebihi standar muatan, sehingga hal ini perlu menjadi perhatian OPD terkait,” tutur AHB sapaan karibnya.

“Apabila ada usulan yang tidak terakomodir maka usulan tersebut bisa di rencanakan pada tahun berikutnya, karena Bappeda sendiri akan mengkaji usulan-usulan mana yang harus di dahulukan atau di prioritaskan, tapi semoga betul-betul dikaji dengan baik,” tambahnya.

Selain itu, Legislator NasDem ini juga mengingatkan, pemerintah kabupaten Bone, terutama Dinas perhubungan untuk memperhatikan hal ini terutama masalah kendaraan yang melintas melebih kapasitas karna merupakan salah satu penyebab cepat jalan rusak di kab Bone. Sarana dan prasarananya harus mendukung agar efesiensi kerjanya bisa berjalan maksimal.

“Visi Misi Bapak Bupati perlu jadi perhatian agar rencana kerja pemda kabupaten Bone sinkron dengan janji politik bapak Bupati dan Wakil Bupati Bone,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Mare Andi Awal mengucapkan terimakasih kepada Anggota DPRD kabupaten Bone khususnya yang di dapil 2.

Dia berharap, momentum ini dapat membangun jejaring antara anggota DPRD dengan para Kepala Desa/Lurah dan BPD yang hadir.

“Semoga dengan jejaring ataupun komunikasi ini antara Anggota DPRD dan para Kepala Desa/Lurah bisa lebih terjalin silaturahmi yang semakin erat,” ujar pak Camat.

Turut hadir pada Musrenbang tersebut diantaranya Anggota DPRD dari Dapil 2 Andi Heryanto Bausad (AHB) dari Fraksi Nasdem, Andi Boby Ishak Fraksi Golkar, Andi Nursalam Nawir Fraksi PAN, Abd Rahman Fraksi PDI P dan Andi Idris Usman Fraksi PKS.

Hadir juga Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembagunan & Keuangan Bapak H Rusli Saleh selaku Kordinator Tim Kabupaten beserta rombongan.

Camat Andi Awaluddin, Kapolsek Mare, Danramil Mare Perwakilan Bapeda Kab. Bone, Kepala Desa se-Kecamatan Mare dan kepala Kelurahan beserta Delegasi Desa/Lurah dan para tamu undangan. (Kantara/Adm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here