Karang Taruna Lima Sulapa’ Kabupaten Gowa Resmi Dilantik

Kabar Nusantara News;- Puluhan pemuda-pemudi Desa Kalemandalle Kec.Bajeng Barat Kab.Gowa resmi dilantik jadi pengurus Karang Taruna Lima Sulapa’ periode 2018-2021 di halaman kediaman Kantor desa Kalemandalle siang tadi, (24/07/2018).Makassar (24/07/2018)

Pengurus karang taruna yang diketuai oleh Riswan dilantik langsung oleh Kepala Desa Kalemandalle Burhanuddin,SE di hadapan para tokoh masyarakat, pemuda dan aparat desa.

Kegiatan berlangsung khikmat diawali pembacaan ayat al Qur’an dan menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia Raya serta mars karang taruna oleh seluruh hadirin.

Demisioner ketua Karang Taruna Lima Sulapa’, Syamsumarlin dalam sambutannya mengatakan bahwa Karang Taruna adalah wadah yang paling tepat untuk kaderisasi pemuda di desa.

“Pemuda harus banyak dilatih dan berproses agar terbentuk karakternya, dan karang taruna adalah wadah yang paling tepat”, ucapnya sesaat sebelum serah terima jabatan ke ketua yang baru.

Syamsumarlin juga mengatakan jika Pemuda adalah kekuatan besar yang harus bersinergi untuk membangun Desa.

“pemuda dan pemerintah adalah kekuatan besar yang harus terus bersinergi membangun desa dan mensejahterahkan masyarakat”, tambah Sem sapaan akrab Syamsumarlin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *