Kapolres Sinjai Mendapat Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Kabar Nusantara News;- Kunjungan Kerja Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas Anak) dipimpin langsung Ketua Komnas Anak, Arist Merdeka Sirait dan Koordinator Media Center Komnas Anak, Zandre Badak datang ke Sekolah SMP Negeri 268 Jakarta dalam acara Spesial memberikan penganugerahan kepada Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, SIK, MH.Jakarta (12/09/2018)

Dalam kedatangannya Kapolres Sinjai dan Ketua Komnas Anak disambut Marawis dari Siswa SMP Negeri 268 Jakarta, tidak hanya itu pertunjukan atraksi Marcine Band yang luar biasa. Pada kesempatan tersebut, Kepala SMP Negeri 268, Sri Yanti, M.Pd., merasa sangat berbangga telah kedatangan Tamu Kehormatan.

“Ini pertama kalinya, SMP Negeri 286, dan Kami sangatlah berbangga kedatangan Pak Kapolres Sinjai dan Pak Arist Merdeka Sirait, semoga keharian Beliau-beliu menambah inspirasi dan semangat bagi Siswa Kami”, tandas Sri Yanti dalam sambutannya sambil membasuh air mata usi meliat Video Tapping Kapolres Sinjai.

Sementara itu Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ardisansyah, SIK, MH., berterima kasih atas undangannya dan Apresiasi dari Komnas Anak.

“Meskipun Polres Sinjai jauh adanya dipelosok, namun masih diperhatikan oleh Komnas Anak, Program Polres Sinjai Peduli memang tidak hanya untuk anak-anak, melainkan peduli sosial, kesehatan dan pendidikan”, kata Ardiansyah.

Kapolres Sinjai juga berterima kasih kepada Kepala SMP Negeri 268 atas sambutannya.

“Kami sangat terpukau, tadi disambut Marawis, Marchine Band dan Tari Tradisional, ini sungguh membuat kami bangga atas sambutan kedatangan kami di Sekolah SMP Ini”, imbuhnya.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengkampanyekan 10 Hak Anak disela-sela pemberian penghargaan kepada Kapolres Sinjai sebagai bekal siswa-siswi sepulang dari Kunjungan Kerja (Kunker).

“10 Hak Anak yang menjadi Fundamental dan tidak boleh dipisahkan pada diri Anak, diantara 10 Hak Anam itu adalah Bermain, Pendidikan dan Perlindungan, Nama, Kebangsaan, Makanan dan Kesehatan, Rekreasi, Kesamaan serta Peran Dalam Pembangunan”, tandas Arist sambil mengajak siswa menyanyi.

Arist menambahkan bahwa untuk menjadikan Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah, SIK, MH., menjadi Duta Polisi Peduli Sosial dan anak sangatlah tepat dan tidak berlebihan.

“Tidaklah berlebihan kalau Komisi Nasional Perlindungan Anak menobatkan Pak Ardiansyah sebagai Duta Polisi Peduli Anak, tadi kita saksikan Video Beliau meskipun baru sebagian namun membuat Ibu Kepala Sekolah menangis”, pungkas Arist Merdeka Sirait yang disambut riuh tepuk tangan siswa.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *