Thursday, September 29, 2022
HomeKESEHATANKapolres Pangkep Hadiri Pencanangan Penyuntikan Vaksin Covid-19

Kapolres Pangkep Hadiri Pencanangan Penyuntikan Vaksin Covid-19

- Advertisement -

Kabarnusantaranews,Pangkep;– Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K. ikut serta dalam Pencanangan Launching Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Pangkep dan Pemberian suntikan vaksin Covid-19.

Dalam pembacaan laporan dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangkep, H. Solman, SKM.M.Kes. Ia menyampaikan, vaksin Covid-19 jenis Sinovac sampai pada saat ini aman dan halal dan telah lulus uji klinis.

“Pelaksanaan kegiatan pada hari ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memutus mata rantai persebaran covid 19,” tutur H. Solman, Selasa (2/2).

Sedangkan, lanjut dia, sasaran vaksinasi adalah penduduk yang berumur 18 s/d 58 tahun yang telah lolos screening.

Sementara, Wakil Bupati Pangkep H. Syahban Sammana, SH dalam sambutannya menyampaikan, proses Vaksinasi Covid-19 pada hari ini diprioritaskan dan diawali oleh Para Pejabat Kabupaten.

“Nantinya juga para gugus tugas penanganan Covid-19 yang ada dilapangan, atau aparat yang melayani masyarakat yang bertugas di pelayanan publik, tenaga kesehatan (Nakes) dan nantinya semua pasti untuk masyarakat,” kata wakil bupati saat membuka acara vaksinasi covid-19.

Menurutnya, pencanangan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu pencegahan untuk persebaran Covid-19 di Kabupaten Pangkep.

“Mari bersama-sama sukseskan vaksinasi di Kabupaten Pangkep,” sambungnya.

Kapolres AKBP Endon Nurcahyo, S.I.K. adalah salah satu orang pertama di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang menerima vaksin covid-19.

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi merupakan usaha kita untuk mencegah penularan Covid-19 dan memperkuat sistem imun tubuh khususnya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

“Mari kita sama-sama mensukseskan vaksinasi di kabupaten Pangkajene Kepulauan dan semoga apa yang menjadi ikhtiar kita menjadi hal yang positif bagi masyarakat pangkep,” ujarnya.

“Selalu melindungi diri, keluarga, dan lingkungan dari bahaya covid-19,” tutup Kapolres Pangkep, Endon Nurahyo. (*)

- Advertisement -



RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments