Kabarnusantaranews,Makassar;– Salah satu channeling unggulan dalam kegiatan pemasaran Pegadaian saat ini adalah adanya agen-agen Pegadaian yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar.

Hingga akhir bulan Oktober 2021 kemarin, jumlah agen di Kanwil VI Makassar mencapai 5.238 agen dengan jumlah agen aktif sebanyak 3.065.

Tidak hanya sampai disitu, 2 Agen Pegadaian yang berasal dari Bangkala dan Takalar, yakni ibu Roslinda dan Ibu Rini Hadriana mendapatkan penghargaan sebagai The Best Agen dalam acara Pegadaian Excellence Award dan memenangkan perlombaan Success Story Agen Pegadaian beberapa waktu silam.

Untuk menunjukkan dukungan kepada para agen percontohan tersebut, Pegadaian Kanwil VI Makassar menginisiasi pembangunan Outlet Agen untuk Ibu Roslinda dan Ibu Rini.

Pembangunan Outlet Agen Pegadaian memakan waktu kurang lebih 1 bulan dan pada hari Rabu, 10 November kemarin, outlet agen tersebut secara resmi dibuka.

Zulfan Adam, Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil VI Makassar menyebutkan peresmian Outlet Agen tersebut diharapkan dapat dilanjutkan di area-area lain di Kanwil VI Makassar.

“Sebagai percontohan, saat ini memang baru 2 Agen yang mendapatkan kesempatan untuk direnov seperti layaknya Outlet Pegadaian pada umumnya. Dan hal ini bukanlah tanpa alasan, karena untuk satu agen percontohan seperti Ibu Roslinda, dari awal tahun 2021 hingga bulan Juli 2021, dia sudah berhasil meraih omzet sebesar 7,5 Milyar Rupiah,” ujarnya.

“Sedangkan Ibu Rini sebesar 9,1 Milyar Rupiah. Sebuah pencapaian yang semoga menginspirasi para agen-agen Pegadaian lainnya,” sambungnya.

Zulfan juga menambahkan bahwa pencapaian omzet tersebut hampir setara dengan capaian dari satu outlet Pegadaian.

Untuk itu, kini para agen percontohan yang memiliki Outlet Agen memiliki keistimewaan dengan penawaran layanan tanpa batas, yakni mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 22.00 malam melalui Outlet Agen masing-masing.

Ibu Roslinda, salah satu agen percontohan yang mendapatkan kantor baru menyatakan rasa bangganya sebagai seorang agen Pegadaian.

“Alhamdulillah, sejak 2019 saya menjadi Agen Pegadaian, saya tidak menyesal menjadikan Agen sebagai mata pencaharian utama saya, sekarang dengan kantor baru yang saya miliki, semoga dapat melayani lebih banyak nasabah lagi,” salutnya

Kepala Desa Laikang, Bapak Amir, yang juga turut hadir dalam acara peresmian Outlet Agen Pegadaian milik Ibu Roslinda menyampaikan rasa terimakasihnya berkat adanya Agen Pegadaian.

“Karenanya, dapat membantu memudahkan masyarakat di Desa Laikang untuk bertransaksi produk-produk Pegadaian tanpa perlu datang dan mengantri di outlet Pegadaian,” sebutnya.

Sementara untuk tahun 2021 ini, Pegadaian Kanwil VI Makassar berhasil melampaui target perolehan agen aktif sebesar 166,2%, dari target 1.845 jumlah agen aktif yang ditetapkan.

Hingga saat ini Kanwil VI Makassar sudah memiliki 3.065 Agen Pegadaian yang aktif. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here