Kabar Nusantara News;- Salah satu kandidat calon Ketua Umum PB HmI, dr. Iswanto, akan menggelar diskusi dan bedah buku “Islam Titik Temu”. Di diskusi tersebut akan menghadirkan pembedah para saksi konflik dan tokoh perdamaian di Ambon.Makassar (20/02/2018)

Mereka adalah tokoh lintas iman yaitu: I.WJ Hendriks (Pendeta Emeritus Gereja Protestan Maluku), Dr. Abidin Wakano (Dosen IAIN Ambon, Budayawan), dan Mgr PC Mandagi Msc. Ketiga tokoh tersebut akan membahas pengalaman perdamaian di Ambon.

“Saya kira diskusi ini akan sesuai dengan tema buku yang saya tulis ini, dengan harapan pendekatan Islam titik temu bisa menjadi solusi akan konflik identitas yang merbak sekarang ini,” tutur Iswanto.

Iswanto melanjutkan bahwa diskursus Islam titik temu ini adalah buah pengalamannya dalam melihat problematika bangsa dan negara. Menurutnya, idenya berangkat dari gagasan-gagasan Nurcholish Madjid, Gus Dur, dan Syafii Maarif.

“Buku ini juga berisi pengalaman saya yang beririsan dengan konflik-konflik identitas baik selama bermahasiswa atau saat menjadi dokter. Harapannya, semoga wacana Islam dan perdamaian akan menjadi titik fokus para kader HmI kedepan,” lanjutnya.

Diskusi dan bedah buku ini akan dilaksanakan Rabu, 21 Februari 2018, pkl. 16.00, bertempat di Kelas 2 Fakultas Kedokteran Universitas Pattimura, Ambon.

Penulis : FA || Editor : Arwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here