Kabarnusataranews, Enrekang ;– Seorang warga desa angin-angin, kecamatan Buntu batu, kabupaten Enrekang Jama (50), di nyatakan hilang setelah berangkat mencari rotan di kawasan gunung Latimojong pada 13 Mei 2020.

Informasi yang dihimpun, Jama berangkat dari rumahnya sekitar pagi hari Rabu 13 Mei, upaya pencarian masih berlangsung dengan melibatkan Satgas SAR Sawerigading palopo, BASARNAS Palopo, Pramuka Peduli Belopa, SAR Unhas, SAR UNM, SAR pemuda, Wanadri, KPA Sikolong, dan Masyarakat setempat namun pria lanjut usia itu belum juga ditemukan.

“Operasi SAR masih berlangsung, namun hingga Rabu (20/12) sore belum membuahkan hasil,” kata anggota SAR Sawerigading Palopo, Aan Ishar M, sore tadi.

Menurut informasi, sasaran Jahidin mencari rotan adalah kawasan hutan di pegunungan arah selatan kampung. Biasanya setiap sore Jahidin sudah kembali, namun pada hari itu, hingga tengah malam yang bersangkutan tak kunjung tiba di rumah.

“Pihak keluarga sempat menyusul ke lokasi Jama mencari rotan namun tak menemukannya. Akhirnya kabar itu disampaikan ke masyarakat dan Satgas SAR turun melakukan pencarian,” kata Aan ishar M.

Tim SAR Gabungan yang melakukan operasi SAR mencari orang hilang di kawasan hutan gunung Latimojong, Kecamatan buntu batu, kabupaten Enrekang.

Anggota SAR Sawerigading palopo, Aan ishar M mengatakan, operasi SAR pada rabu (20/12) belum menemukan Jama yang menjadi target pencarian dan penyelamatan.

Operasi SAR kemarin, menurut Aan Ishar telah menyisir kawasan hutan gunung Latimojong selama 6 hari pencarian, Kecamatan Buntu Batu.

Operasi pencarian di hentikan hari ini, Rabu (20/12). “Kami mohon maaf kepada kelurga belum bisa menemukan korban,” pungkas Aan ishar M. (and/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here