Kajian Anak Islami Kembali Digelar, Bahas Kisah Ash-Habul Fill

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kajian Anak Islami yang merupakan bagian dari program Ramadhan Bersama Andalan, yang digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel, Tim Penggerak PKK Sulsel, dan Andalan Mengaji, kembali dilaksanakan, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Sabtu, 16 April 2022. Kali ini, membahas tentang Kisah Ash-Habul Fill, yang dibawakan oleh Ustadz Erlan Iskandar.

Kajian yang digelar secara hybrid ini diikuti anak-anak dari berbagai Sekolah Dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak di Kota Makassar, dan berbagai daerah lainnya di Sulsel.

Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina, mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan untuk membentuk generasi yang berakhlak. Iapun berharap, pendidikan untuk membentuk moral, mental, dan akhlak anak terus ditingkatkan.

“Semoga para orangtua dan guru memperhatikan perkembangan anak-anak kita. Karena, bagaimana masa depan mereka merupakan sebuah tanggungjawab besar,” ujarnya.

Iapun berharap, anak-anak menyukai dan menyimak dengan baik cerita yang disampaikan Ustadz Erlan Iskandar. Dan dengan adanya kegiatan ini, bisa membantu anak-anak menuntut ilmu, bukan hanya ilmu pengetahuan di sekolah tapi juga di Al Qur’an.

“Duduk dengan baik, dengarkan, dan catat ilmunya. Akan ada pertanyaan, siapa yang bisa menjawab akan mendapatkan hadiah,” pesan Naoemi.

Diketahui, kajian anak Islami ini merupakan yang kedua kalinya digelar selama Bulan Ramadhan ini. Sebelumnya, kajian anak mengusung tema Aku Dengar Surga Disiapkan untuk Anak Sholeh, menghadirkan Ustadz Yogi Triandi, Pendiri Blue Duck Arabic Club. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *