Kadisdik Sulsel Apresiasi Program Beasiswa Grab 2022

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel mengapresiasi program beasiswa Grab 2022 bagi anak para mitra Grab dan masyarakat dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK hingga Universitas di Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Setiawan Aswad menyebutkan, program beasiswa Grab adalah upaya memajukan pendidikan di Sulsel. Inisiatif GrabScholar tidak hanya bermanfaat bagi para penerima beasiswa, tapi juga turut meringankan beban mitra pengemudi Grab.

“Saya melihat program ini menjadi salah satu langkah Grab dalam membantu para mitra pengemudinya untuk mewujudkan cita-cita besar dan kemajuan pendidikan putra-putri mereka,” kata Setiawan.

Diketahui, puluhan pelajar di Kota Makassar mulai dari jenjang SD hingga Universitas menerima dana bantuan pendidikan dari GrabScholar.

Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi optimistis bahwa setiap generasi harus lebih baik dari pendahulunya. Angkatan masa depan harus jauh lebih majudengan pondasi pendidikan.

“Keyakinan ini menjadi landasan kami untuk menggandeng BenihBaik dan menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Mitra Grab,” katanya.

“Kami berharap inisiatif ini dapat mendorong akses pendidikan yang merata bagi anak-anak Keluarga Besar Mitra Grab, membantu generasi penerus mewujudkan masa depan yang cemerlang,” sambung Nener Goenadi.

GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2022, dana bantuan pendidikan disalurkan kepada 450 penerima beasiswa dari jenjang SD, 183 penerima beasiswa dari jenjang SMP, 510 penerima beasiswa dari jenjang SMA/SMK, dan 15 penerima beasiswa dari jenjang Universitas (Strata 1) yang berada di berbagai wilayah di Indonesia.

Adapun 80 persen penerima beasiswa merupakan anak para mitra Grab dan 20 persen lainnya diperuntukkan bagi masyarakat.

Murid SD di Makassar Afiqah Nur Zahwa mengatakan, beasiswa Grab turut meringankan beban ibunya yang merupakan mitra pengemudi Grab.

“Saya melihat setiap hari Ibu berjuang biar saya tetap bisa sekolah. Karena saya sudah dapat beasiswa, semoga Ibu bisa senang dan bangga sama saya,” ujar Afiqah. (**/ps)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *