Kadis Sosial, Terima Audiensi DPC AJOI Makassar

Kabarnusantaranews,Makassar;– Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia Makassar, kembali lakukan audiensi, guna menjalin serta memperkuat soliditas dan silaturrahim dengan instansi Pemerintah, Swasta dan TNI-Polri khususnya di Kota Makassar.

AJOI Makassar bertandang ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, dan diterima di ruangan kerja Kadis, pada Senin, (26/10/20).

Pertemuan tersebut, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial DR. Mukhtar Tahir, M. Pd didampingi Sekretaris Dinsos Kota Makassar Asvira Anwar, SP., M. Si serta Ketua DPC AJOI Makassar Syahrianti yang akrab disapa Ilha, Wakil Ketua I Albert Hartanto, Sekretaris Nining Irawati, Kabid Humas Muh Riswan dan beberapa pengurus DPC AJOI Makassar.

Dalam kesempatan ini Ketua AJOI Makassar, memperkenalkan tentang hadirnya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia khususnya di Kota Makassar sebagai Organisasi Pers yang mana sudah diketahui bahwa Organisasi Pers bukan hal yang baru bagi instansi Pemerintah, namun AJOI Makassar insya Allah bisa bersinergi dan menjadi mitra yang startegis bagi pihak-pihak yang terkait.

“Hadirnya Aliansi Jurnalistik Online Indonesia khususnya untuk Kota Makassar baru kali ini terbentuk untuk DPC Makassar, namun AJOI untuk tingkat pusat (DPP) sudah ada sejak tahun 2017. Untuk DPD Sulawesi Selatan sendiri itu sudah tergabung sekitar 15 Kab/Kota untuk DPC,” kata Ketua AJOI Makassar

Ditambahkan, Sekretaris AJOI Makassar Nining Irawati mengatakan, ada kurang lebih 400 media online yang sudah tergabung dalam AJOI untuk seluruh wilayah Indonesia saat ini.

“Untuk AJOI itu sendiri, kami sudah ada yang bergabung sekitar 400 media online untuk seluruh wilayah Indonesia, sementara untuk DPC Makassar itu ada sekitar 20 lebih media,” ucapnya

Terkait pembahasan pertemuan yang dilakukan AJOI Makassar bersama Kadis Sosial, Ketua AjOI Makassar berharap agar pihak Dinsos mau bekerja sama serta bersinergi dalam mengedukasi masyarakat dan dalam kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan AJOI Makassar kedepannya.

“Kami berharap pihak Dinsos Kota Makassar bisa bersinergi dengan AJOI Makassar dalam program kerja AJOI dan dalam mengedukasi masyarakat, melihat kondisi saat ini dan banyaknya polemik yang terjadi di kalangan masyarakat yang khususnya mengarah ke Dinsos,” ucapnya

Sementara Kadis Sosial Makassar DR. Mukhtar Tahir, M. Pd mengatakan, bahwa untuk audiensi dan silaturrahmi dirinya selalu terbuka buat siapa saja, namun untuk bersinergi dan menjalin kerjasama/mitra dengan pihak Dinsos Makassar butuh proses untuk saat ini.

“Kami selalu terbuka untuk audiensi buat semua pihak, khususnya untuk aliansi-aliansi atau teman-teman media namun untuk bersinergi dalam hal bantuan khususnya dari pihak Dinsos Makassar untuk saat ini, itu butuh proses. Karena saat ini sudah beda dengan 2 tahun yang lalu, pihak Dinsos saat ini tidak mengeluarkan bantuan-bantuan secara langsung lagi, baik itu edukasi ke masyarakat dan sebagainya. Harus di Disposisi dulu oleh pihak Pemkot atau yang terkait, Dinsos tinggal melaksanakannya,” jelas Kadis

Lanjut Kadis, tapi dalam hal kegiatan-kegiatan atau program-program teman AJOI Makassar yang akan lakukan, baiknya teman-teman buat dulu perencanaan, apa kira-kira yang menjadi sasaran atau agenda teman-teman. Kami dari Dinsos Makassar akan siap membantu, dengan melalui proses-proses itu.

Diakhir pertemuan Ketua AJOI Makassar, meminta Kadis Sosial untuk menjadi Pembina di DPC AJOI Makassar.

“Kalau Bapak Kadis tidak keberatan dan mau mengarahkan kami, kami meminta Bapak menjadi pembina kami di DPC AJOI Makassar, ” tutur Ketua AJOI Makassar.

Terkait hal tersebut, Kadis Sosial Makassar Mukhtar Tahir menyambut baik.

“Bisa, saya siap dinda, kalau memang AJOI Makassar menginginkan saya menjadi pembina di DPC AJOI Makassar,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *