Kabarnusataranews,Luwu;– Pemerintah Desa Kasiwiang Kecamatan Suli, Luwu, telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai, Dana Desa (BLT -DD) untuk Tahap Ke III dengan Jumlah penerima sebanyak 100 Kepala Keluarga.

Turut hadir dalam penyerahan BLT DD, kades Kasiwiang Syamsu Rijal, Tenaga Ahli Kabupaten Hj. Darwisa SP, pendamping Desa Sukmawati, Babinsa Jasriansyah, para kepala dusun se-desa kasiwiang serta undangan lainnya. Penyerahan bantuan secara simbolis bertempat di kantor Desa kasiwiang, Kamis, 18 Juni 2020.

Jame, salah satu penerima BLT DD yang di temui di kantor desa mengatakan, bahwa sangat bersyukur dan berterimah kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

” Bantuan ini sangat berharga bagi kami, karena meringankan beban kehidupan kami,” ungkapnya.

Kades Kasiwiang Syamsu Rijal mengatakan bahwa penyaluran BLT DD Tahap ke III sebanyak 100 KK dengan rincian bahwa penerima mendapat sebanyak 600 ribu per KK, dengan akumulasi jumlah anggaran yang di gelontorkan sebanyak 60 juta.

Lanjut Syamsul bahwa Semoga bantuan ini dapat meringankan beban kepada masyarakat dan kita berdoa semoga Pandemi covid 19 ini cepat berakhir.

Sekedar di ketahui bahwa penerima bantuan ini yang di kategorikan klasifikasinya yakni Lansia, Sakit Kronis, pengangguran, pedagang serta pengusaha ukm kecil.(Srh/tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here