Kabarnusantaranews,Gowa ;– Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, Fakultas Tehnik Universitas Hasanuddin (Unhas) menciptakan alat cuci tangan sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat.

Sarana cuci tangan tersebut, disalurkan melalui Program Bina Desa Mahasiswa Tematik Covid-19 Fakultas Tehnik Universitas Hasanuddin tahun 2020, agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Desa binaan khususnya di Kabupaten Gowa.

Kepala Desa Biringala, Muhammad Anwar yang menginisiasi bantuan ini menyerahkan secara resmi kepada Kepala Puskesmas Moncobalang Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah kami mendapat bantuan dari Unhas dan hari ini kami serahkan kepada Kepala Puskesmas Moncobalang untuk digunakan disini. Sebelumnya kami berencana untuk memakai di kantor Desa namun kami berfikir akan lebih baik dan lebih efektif jika digunakan di Puskesmas,” ucap Muh Anwar, Kades Biringala, Kamis (23/4/2020).

Kalau digunakan disini, lanjut Kades, warga saya yang berobat disini juga pasti akan menggunakannya.

Puskesmas Moncobalang adalah 1 dari 2 puskesmas yang ada di Kecamatan Barombong yang wilayah kerjanya meliputi 3 Desa yakni Desa Moncobalang, Desa Biringala dan Desa Tinggimae.

Kepala Puskesmas Moncobalang Bapak Ners Abd. Latif, S.Km,S.Kep,M.Kes sangat mengapresiasi adanya bantuan ini.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Kepala Desa Biringala terkhusus kepada Fakultas tehnik Universitas Hasanuddin atas bantuan ini,” ujarnya

Dalam penyerahan ini, turut pula dihadiri oleh Bapak Dr. Muh. Hasrul,SH,.MH, Wakil Dekan 3 Fakultas Hukum Unhas dan Anggota DPRD Kabupaten Gowa, Dapil 7 Pallangga-Barombong, bapak Zulfiandi,.SE.

Sementara itu ditempat terpisah, Wakil Dekan 3 Fakultas Tehnik Unhas Dr. Mufthi Ali menerangkan bahwa program ini akan terus kami tingkatkan demi memutus mata rantai penyebaran Virus Covid 19 khususnya di Kabupaten Gowa.

“Ini merupakan hasil karya mahasiswa kami yang akan terus kami kembangkan serta berharap bisa bermanfaat sebaik-baiknya untuk masyarakat,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here