Kader Nasdem Dampingi Tomy Satria-Andi Makkasau Terima Rekomendasi PDI Perjuangan

Kabarnusantaranews, Jakarta;- Megawati Soekarno Putri, Ketua Umum PDI Perjuangan menyerahkan rekomendasi pada Pilkada 2020 yang betempat di kantor DPP PDIP, Jalan Pangeran Diponegoro, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Salah satu pasangan yang mendapatkan rekomendasi adalah, Pasangan calon bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan wakil bupati Bulukumba Andi Makkasau.

Pada penyerahan rekomendasi tersebut, dua legislator Bulukumba hadir . Yaitu, muh. Thamrin (Fraksi NasDem) dan Sulkifli Zaiyye (Fraksi PDIP) dan Salah Satu Kader Nasdem Yang juga caleg DPRD Kabupaten Dapil Gantarang Kindang Andi Syamsurizal Nurhadi SH.

Ketua Desk Pilkada DPC PDIP Bulukumba, Zulkifli Saiyye mengaku telah berada di Jakarta.

“Iya kebetulan saya ada tugas di Jakarta dan bersamaan dengan wakil Bupati ke kemenPAN-RB Konsul tentang Mol Pelayanan Publik. Dan saya juga dengar ada berita itu maka saya merapat ke DPP dan benar itu (penyerahan rekomendasi, Red), insya Allah jam 2 siang ini,” Ujar Zulkfili.

Hanya saja, legislator Bulukumba itu tak bisa mendampingi dalam ruangan. Karena tidak masuk dalam daftar undangan.

“Kalau mendampingi, tidak ‘bisaki’ masuk di arena karena ketat sekali penjagaan. Kami hanya sampai di Pintu masuk,” Ujarnya.

Sementara itu, LO Tomy Satria Yulianto, Yusman Wahab mengaku, rekomendasi diserahkan partai bukan tanpa alasan.

Sejauh ini, Tomy Satria adalah pemilik survei tertinggi untuk bakal calon Bupati di Bulukumba. Hal itu telah dibuktikan oleh PDIP.

“Pastinya, kami telah mengikuti sejumlah tahapan pada setiap partai. Bukan hanya di PDIP, tapi juga partai-partai lainnya. Survei tertinggi adalah tolak ukurnya partai menyerahkan rekomendasi. Itu yang dilakukan oleh PDIP,” Ujar pria berkacamata itu.

Bang Yus, nama sapaannya juga mengaku, jika Tomy Satria saat itu telah berada di Jakarta. Didampingi sejumlah tim.

“Kita berdoa semoga semuanya berjalan lancar. Karena yang tak kalah pentingnya adalah dukungan seluruh masyarakat Bulukumba,” Bebernya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *