Monday, August 8, 2022
HomeNEWSKabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Kabar Duka, Menpan RB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

- Advertisement -

Kabar Nusantara News, MAKASSAR — Kabar duka datang dari kabinet Indonesia Maju. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia. Tjahjo wafat di usia 65 tahun.

Kabar duka tersebut dibenarkan oleh petinggi PDIP Junimart Girsang. Dia mengatakan Tjahjo Kumolo wafat pada hari ini, Jumat (1/7) di RS Abdi Waluyo, Jakarta.

“Saya baru dapat kabar sekitar dua menit yang lalu, sudah dipanggil Tuhan. Sekitar 11.20 WIB,” kata Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari PDIP Junimart Girsang.

Menurut informasi dari berbagai media, Tjahjo memang menjalani perawatan intensif sejak beberapa waktu lalu. Dikabarkan, Tjahjo mengalami infeksi paru-paru.

Dikutip dari situs pribadinya, Tjahjo Kumolo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 1 Desember 1957. Ia adalah seorang politikus Indonesia yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia sejak 23 Oktober 2019, pada Kabinet Indonesia Maju.

Sebelumnya, Tjahjo pernah menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia yang menjabat dari 27 Oktober 2014 hingga 20 Oktober 2019 pada Kabinet Kerja.

Hingga berita ini tayang, belum diketahui pasti tentang rencana dan lokasi pemakamannya. (*)

- Advertisement -


RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -







Most Popular

Recent Comments