Jubir Presiden Temui Rektor UIM, Ada Apa?

Kabarnusantaranews,Makassar;– Juru Bicara Presiden/Staf Khusus Bidang Komunikasi Presiden Jokowi, Dr M Fadjroel Rachman bertemu dengan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr. Ir. Hj. A. Majdah M Zain M.Si.

Pertemuan antara Komisaris PT Waskota Karya itu dengan Majdah berlangsung di rektorat baru UIM, Senin (31/8/2021), siang tadi. Sebelumnya Fajroel menghadiri agenda di Universitas Hasanuddin.

Aktivis demokrasi dan pengamat politik tersebut berada di Sulsel dengan sejumlah agenda. Salah satunya menemui sejumlah rektor perguruan tinggi di Sulsel diantaranya Rektor UIM, UIN Alauddin Makassar (UINAM), Universitas Hasanuddin (Unhas), dan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Pada pertemuan tersebut Fajroel menjelaskan sejumlah kebijakan prioritas Presiden Jokowi dan mengharapkan dukungan dari pimpinan dan civitas akademika UIM.

“Salah satu kebijakan prioritas itu yakni pengembangan sumber daya manusia. Kita berharap UIM sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar NU dan di Sulsel berkontribusi aktif demi tercapainya SDM unggul,” harapnya.

Menanggapi hal tersebut Majdah yang didampingi jajaran pimpinan UIM merespon positif kunjungan jubir presiden di kampus UIM.

“Sebenarnya tanpa perlu diminta, UIM sebagai PTNU memang visi dan misi keberadaannya bagi kemajuan bangsa negara dan ummat. Apalagi UIM sebagai lembaga pendidikan tinggi memang berada di garda terdepan bagi kemajuan pembangunan SDM,” urai Ketua Muslimat NU Sulsel tersebut.

Fajroel juga dalam kunjungan di Sulsel menggelar berdiskusi dan bincang-bincang dengan sejumlah komunitas di Makassar.

Selanjutnya akan bertemu para pemerintah daerah dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk mengumpulkan perspektif, saran, dan kritik dari pemerintahan daerah, akademisi, dan masyarakat Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *