Kabar Nusantara News;- Presiden Joko Widodo menghadiri Peringatan Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang Ke-72.Makassar (06/02/2019)

Perayaan Milad yang digelar di kediaman Ketua Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tanjung, Selasa, 06/02 ini juga dihadiri Kader HMI dan Pengurus Besar HMI yaitu Pj Ketua Umum Arya Kharisma beserta jajarannya.

Melalui akun Instagramnya, Jokowi menyampaikan rasa bahagianya dapat menghadiri acara peringatan 72 Tahun HMI dan syukuran Lafran Pane senagai pahlawan nasional.

“Saya mengagumi HMI yang telah melahirkan banyak intelektual muda dan kader-kadernya juga selalu menjunjung keislaman dan keindonesiaan.”ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun mengaku jika mengapa dirinya pada 9 November 2017 lalu mentepakan Lafran Pane sebagai Pahlawan Nasional.

“Itulah sebabnya, pada 9 November 2017 Lalu, pendiri HMI 72 Tahun lalu, Lafran Pane dianugerahi gelar pahlawan nasional.”Katanya.

“Bukan hanya almarhum Lafran Pane, kandidat untuk ditetapkan jadi pahlawan nasional di keluarga besar HMI cukup banyak.”tutupnya.(Arh/Ir)

Irfan Darmawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here