Kabarnusantaranews, Makassar;- Masyarakat Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba memanfaatkan lahan sawah saat musim kemarau untuk sarana hiburan.

Warga di desa ini menggelar balap ojek gabah selama dua hari, Sabtu dan Minggu. Lombanya pun mulai dilaksanakan Sabtu (2/11/2019) tadi. Sekitar 100 orang raider dari berbagai daerah luar Bulukumba ikut memeriahkan event ini.

Kegiatan yang digagas oleh Forum Pemuda Bontonyeleng ini dibuka Jamaluddin M Syamsir salah seorang bakal calon Bupati Bulukumba 2020.

Jamaluddin mengatakan kegiatan ini salah satu kegiatan positif yang dilakukan pemuda dan masyarakat Bontonyeleng.

“ Kalau perlu acara seperti itu diagendakan setiap tahun atau setiap dua kali setahun, insha Allah saya siap jadi sponsor utama nantinya, jika saya terpilih jadi bupati, Bontonyeleng menjadi tempat balap ojek pertama,” janji Jamaluddin.

Jamaluddin menyebut ajang balap ojek ini merupakan pesta rakyat menyambut musim tanam. Jamaluddin pun berharap bisa menjadikan Bulukumba salah satu daerah lumbung pangan di selatan Sulsel.

Sudirman penanggung jawab kegiatan mengatakan, kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan hiburan bagi warga menjelang musim tanam serta terobosan pemuda untuk menambah penghasilan warga sekitar.

“ Balap ojek gabah digelar sebagai bentuk adu bakat dan ajang silaturahmi serta lahan pencarian rejeki bagi warga,” kata Sudirman.

Anggota Komisi D DPRD Bulukumba dari Partai PKB Andi Soraya Widyasari yang turut hadir dalam kesempatan itu mengatakan kegiatan ini sangatlah disupportnya sebab muaranya untuk memperkuat silaturahmi dan kebersamaan.

Pembukaan juga dihadiri aparat pemerintah desa, aparat Polsek dan Koramil Gantarang, tokoh agama dan tokoh masyarakat Bontonyeleng.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here