JK Terima Bantuan PT. Bintang Toedje Untuk Cegah Corona

Kabarnusantaranews,Jakarta ;– Tim medis yang berada di Garda terdepan mulai kewalahan, dan mengalami kekurangan perlengkapan salah satunya baju Alat Pelindung Diri (APD).

Melihat kondisi tersebut PT. Bintang Toedje, yang merupakan produsen minuman berenergi Extra Joss, merasa terpanggil dan memberikan dukungan bantuan berupa 2000 pcs Baju Alat Pelindung Diri (APD) kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk disalurkan kepada tim medis yang berjuang di garda terdepan mengatasi pandemi COVID 19.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Simon kepada ketua Umum PMI Pusat, Jusuf Kalla (JK) di Gudang Logistik Darurat Jl. Gatot Subroto Kav. 96 Jakarta Selatan, Rabu 22 April 2020.

Presiden Direkktur PT Bintang Toedjoe, Simon Jonatan menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Extra Joss dalam penanganan pandemi virus corona Covid-19.

“Kami merasa terpanggil. Apalagi memang sudah dari dulu PT Bintang Toedjoe peduli dengan aksi-aksi sosial kemanusiaan yang melanda negeri ini,” terang Simon.

Lebih lanjut Simon berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat, khususnya bagi tenaga medis yang sekarang tengah berjuang di garda terdepan.

“Petugas Medis merupakan garda terdepan dari musibah pandemi ini. Mereka harus terlindungi dan terjaga dari paparan virus saat melayani pasien,” pungkasnya.

Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla memberikan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh PT. Bintang Toedjoe yang tentunya akan bermanfaat bagi kemanusiaan.

“Saya berterima kasih atas sumbangsih dari PT. bintang Toedje tentunya akan bermanfaat bagi kemanusiaan. Semoga kerja sama ini bisa berlangsung terus menerus untuk kemanusiaan,” ujar JK.

Selain memberikan bantuan APD, PT. Bintang Toedjoe juga berjanji untuk membantu PMI mengatasi kekurangan pasokan darah yang selalu terjadi setiap bulan ramadhan dengan tetap menggelar acara donor darah karyawan PT. Bintang Toedjoe yang merupakan agenda rutinnya.(*/tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *