Jenazah ZB Disemayamkan, Gubernur Sulsel Bertindak Sebagai Irup

Kabarnusantaranews, Makssar;- Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) pada acara upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah Almarhum Mayjen TNI Purn H. Zainal Basri Palaguna (ZB Palaguna), di rumah duka, Jalan Hertasning Raya, Kamis (3/10).

Sebelum dimulai upacara pelepasan jenazah. Nurdin Abdullah nampak berdiskusi dengan Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe serta tokoh-tokoh Sulsel lainnya.

Gubernur Sulsel dan Kapolda Sulsel setelah berdiskusi sekira 24 menit di depan halaman rumah duka, langsung masuk dalam rumah duka tepatnya pukul 9:50 WITA untuk persiapan sholat jenazah di kediaman pribadi Almarhum.

Almarhum Mayjen TNI (Purn) H. Zainal Basri Palaguna akan dimakamkan di Dusun Larumange, Desa Liliriattang Kec. Lappariaja Kabupaten Bone.

Tidak hanya itu, di sepanjang jalan Hertasning Raya bertabur ucapan belasungkawa dari seluruh kalangan untuk Almarhum ZB Palaguna, hal tersebut merupakan bukti bila ZB Palaguna adalah sosok pemimpin yang baik bagi masyarakat Sulsel.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel mengaku, akan melepaskan Almarhum ZB Palaguna pada pagi hari ini.

“Iya saya akan melepas (Almarhum ZB Palaguna),” kata mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, Rabu malam (2/10/2019). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *