Kabarnusantaranews, Maros;- Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Maros terbilang masih satu tahun lagi, yaitu September 2020. Namun, sejumlah politisi sudah menyiapkan partainya sejak dini untuk mengarungi Pilkada mendatang.

Sebut saja dua politisi Partai Amanat Nasional (PAN), yakni Suhartina Bohari dan Chaidir Syam. Keduanya mengincar rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Maros 2020.

Mendatangi Sekretariat DPC PKB Maros di Kecamatan Turikale, Senin (7/10) pagi, Suhartina Bohari resmi mendaftar di PKB Maros.

“PKB Maros, memiliki Empat kursi di DPRD Maros, tentunya ini merupakan modal yang bagus jika bisa bersama di Pilkada Maros,” ucap Suhartina Bohari.

Lebih jauh, Suhartina menyebut selama ini intens berkomunikasi dengan Ketua DPC PKB Maros, Havid Pasha.

“Selama ini saya punya komunikasi yang baik dengan Ketua DPC PKB Maros, Havid Pasha,” tutur Suhartina, yang juga mantan anggota DPRD Maros itu.

Havid juga disebut bakal bertarung di Pilkada Maros. Havid merupakan kolega Suhartina, sewaktu dirinya masih duduk di DPRD Maros.

“Kita tentu berharap bisa bersama PKB di Pilkada Maros tahun depan. Semakin banyak pengusung tentu semakin bagus,” ujarnya

Sementara itu, Politisi PAN lainnya, Chaidir Syam, juga mengincar PKB. Chaidir mendaftar di PKB bersama sejumlah relawannya, Senin (7/10) sore.

“Hari ini kami daftar di PKB dan PKS. Keduanya merupakan partai yang kami harapkan, bisa berjuang bersama tahun depan,” ungkap Chaidir.

Sebelum ke PKB dan PKS, Chaidir juga telah mendaftar di Partai Golkar dan PDIP.

Dalam Pilkada Maros, diketahui ada beberapa Balon lain yang disebut bakal bertarung, seperti Harmil Mattotorang (Wabup Maros), Devo Khaddafi (Kabiro Humas Pemprov Sulsel), Ilham Nadjamuddin (Birokrat) Sahiruddin, Tajerimin, Nurhasan (Pengusaha), dan lainnya. (*)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here