Jelang Pelantikan Presiden dan wakil Preside , Wagub Sulsel Hadiri Apel Pengamanan

Kabarnusantaranews, Makassar;- Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI Tahun 2019 di Lapangan Hasanuddin, Kamis (17/10).

Apel ini diselanggarakan untuk mengecek kesiapan personil gabungan TNI-Polri dalam melakukan pengamanan jelang pelantikan.

Dalam sambutannya, Andi Sudirman Sulaiman mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan Sulawesi Selatan agar tetap kondusif selama pelantikan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keadaan Sulawesi Selatan dimulai dari Makassar yang kondusif selama pelantikan,” kata Andi Sudirman.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri yang telah melakukan apel gelar pasukan sekaligus koordinasi pengamanan lintas instansi.

“Kita berharap Makassar bisa menjadi contoh yang baik sekaligus zona hijau dalam berdemokrasi,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Dalam gelaran apel ini, Kapolda Sulsel Irjenpol Mas Guntur Laupe, menyampaikan perlunya kerjasama dan koordinasi antar tiap personel keamanan beserta masyarakat untuk mengawal pelantikan yang aman dan kondusif.

“Diperlukan kerjasama, kolaborasi yang intens antara aparat keamanan dan unsur masyarakat dalam mengawal dan mengamankan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Potensi keamanan telah dipetakan, dan mengingat keberhasilan TNI Polri dalam mengawal pemilu menjadi referensi penting dalam pengamanan yang akan dilakukan,” ujar Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Mas Guntur Laupe.

“Perkuat sinerginas dan solidaritas TNI Polri, hindari tindakan yang dapat mencoreng kewibawaan TNI Polri, kedepankan langkah proaktif deteksi dini selanjutnya dilakukan upaya pencegahan, penegakan hukum secara profesional dan kondusif,” tambahnya.

Usai kegiatan apel, Wagub didampingi Kapolda Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, dan Ketua DPRD Sulsel menyapa pasukan dan meninjau kendaraan pengamanan yang terparkir di sekitar Lapangan Hasanuddin.(*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *