Jelang Operasi Lalin 2019, Kapolrestabes Makassar Cek Kondisi Randis

Kabarnusantaranews, Makassar;- Polrestabes Makassar memeriksa kelaikan seluruh kendaraan dinas (randis) yang digunakan untuk pengamanan dan melayani masyarakat, Senin (16/12/2019).

Seluruh kendaraan dari Polsek dan Polrestabes tak terkecuali mulai sepeda motor, mobil tambora, mobil patroli, hingga truk dikumpulkan di area parkir Polrestabes Makassar.

Pemeriksaan dilakukan langsusng oleh Kapolresatabes Makassar Kombes Pol Yudhiawan Wibisono bersama denga Wakapolrestabes Makassar AKBP Asep Marsel Suherman, Kabag Ops AKBP Anwar Danu, Kabag Sumda AKBP Bambang Sugiarto, Kasat Sabhara AKBP Achmad Asmadi, Kasi Propam Kompol H. Awaluddin.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, mesin hingga fungsi rotator strobo dan sirine.

Diketahui data kendaraan yang dimiliki Polrestabes Makassar dan jajaran Polsek berjumlah 653 terdiri dari kendaraan rantis 7 unit, truk 8 unit, roda empat 124 unit, roda dua 496 unit dan genset 18. Dari kendaraan tersebut terdapat beberapa unit mengalami rusak berat dan rusak ringan.

Kombes Pol Yudhiawan Wibisono mengatakan pengecekan yang dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan untuk operasi lilin 2019 termasuk pengamanan natal dan tahun baru.

“Kita melaksanakan pengecekan semua kendaraan dinas yang akan digunakan pengamanan,” ucap Kombes Pol Yudhi.

Usai mengecek kendaraan dinas menurut Kombes Pol Yudhi, kondisi kendaraan masih perlu untuk mengganti oli maupun yang lainnya.

“Dalam rangka persiapan ini (pengamanan) kita juga perlu persiapkan kendaraan, jangan sampai nantinya dalam operasi lilin ada terkendala dalam melayani masyarakat,” tandasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *