Jelang Musda KNPI Sulsel, HMI Sulselbar Pertimbangkan Nama Bayu Purnomo Sebagai Kader

Kabarnusantaranews, Makassar;- DPD I KNPI Sulsel akan menggelar musyawarah daerah (Musda) yang ke XV di Malino, Kabupaten Gowa Sabtu-Minggu 07 hingga 08 Desember 2019.

Beberapa figur pun mulai bermunculan untuk menggantikan posisi Ketua saat ini Imran Eka Saputra, sebut saja Bayu Purnomo.

Bayu Purnomo yang juga pemuda asal Luwu ini diketahui adalah kader organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palopo.

Menanggapi hal tersebut, Pengurus Badko HMI Sulselbar Shalahuddin Al Ayyuby memberi apresiasi kepada kader HMI yang turut mencalonkan pada musda kali ini.

“Alhamdulillah, Bayu itu murni kader HMI cabang Palopo, beliau juga mantan pengurus PB HMI, kita sebagai kader HMI tentu mensupport atas perjuangan ini.”Ungkap Nughi sapaannya kepada awak media, Kamis, 05/12.

“Apa lagi BP (Bayu Purnomo) punya pengalaman yang mumpuni di berbagai organisasi mahasiswa.” Tambahnya.

Menurut Nughi yang saat ini menjabat di Bidang PTKP, meski Badko HMI Sulselbar belum mengeluarkan rekomendasi namun nama-nama kader HMI yang ikut bertarung di KNPI akan di pertimbangkan.

“Pasti lah kita pertimbangkan nama-nama kader HMI yang ikut, ada beberapa kan yang maju termasuk Bayu.”Jelasnya.

“Pokoknya nanti kita rapatkan dengan pengurus termasuk Ketua umum HmI badko sulselbar, sekertaris umum dan yang lain, pasti kader HMI harus prioritas.”Tutupnya.

Saat ini Bayu sendiri telah melakukan komunikasi ke beberapa OKP yang berhimpun di KNPI serta DPD II KNPI.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *