Jelang Idul Fitri, Rismawati Kadir Nyampa Serap Aspirasi dari Berbagai Desa

Kabarnusantaranews,Gowa;– Reses dan temu konstituen di 5 titik masa sidang ketiga yang dilaksanakan dari tanggal 6-10 Mei 2021 oleh Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Selatan Daerah Pemilihan 3 meliputi Gowa-Takalar dari Fraksi Demokrat, Rismawati Kadir Nyampa menuai pujian dan harapan.

Kepala Desa Tangkebajeng, Haji Jafaruddin, S.H., berharap bahwa sektor pertanian di desanya mendapatkan supoort dari pemerintah provinsi.

“Perhatian kami adalah peningkatan pertanian, oleh karena itu kami berharap infrastruktur seperti jalan tani, irigasi dan pengadaan alsintan menjadi prioritas reses bu rismawati di desa ini,” imbuh Jafaruddin.

Berbeda dengan Desa Juruboli, Kec. Pallangga, Kab. Gowa. Salah Satu Tokoh Masyarakat setempat, Haji Jaya Dg. Sirua dalam forum tersebut menyampaikan rasa bahagianya karena perhatian ibu Rismawati selama ini.

“Aspirasi yang diserap oleh ibu Rismawati merupakan harapan dan kebanggaan masyarakat sekitar. mudah-mudahan ibu dewan sehat selalu dan diberi keberkahan dibulan ramadhan ini, agar nantinya aspirasi kami bisa dikawal dengan baik,” ucapnya.

Rismawati Kadir Nyampa juga menambahkan bahwa permintaan Desa untuk dikunjungi dalam reses ini sangat banyak, tapi yang bisa terakomodir hanya 5 Desa untuk sementara.

“Yang sempat kami kunjungi Desa Kampili dan Desa Julubori di kecamatan Pallangga. Serta Desa pabbentengang, desa paraikatte, dan desa Tangkebajeng di kecamatan Bajeng. Semuanya di kabupaten Gowa. Insya Allah Desa yang lain menyusul,” tutup ketua Kaukus Perempuan Parlemen Sulsel ini.

Diketahui, aspirasi yang diterima kebanyakan terkait infrastruktur, drainase, renovasi bangunan SMA, kemudian UMKM tentang kemudahan akses permodalan dan peningkatan penjualannya. (*)



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *