Kabarnusantaranews, Makassar- Geliat gelaran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar (Pilwalkot) Makassar 2020 mulai terlihat.

Sejumlah figur telah muncul di permukaan dan menarik minat masyarakat, utamanya yang telah memiliki rekam jejak mumpuni di pentas politik lokal.

Salah satunya adalah legislator DPRD Makassar Muhamad Iqbal Djalil. Duduk sebagai wakil rakyat dua periode menunjukkan Ustaz Ije-sapaan Iqbal Djalil-memiliki basis pendukung.

Ketua Umum Persaudaraan Muslim Sedunia, KH Hasan Basri Rahman, menyebutkan Iqbal Djalil memiliki kapasitas sebagai seorang pemimpin dan layak untuk memimpin Kota Makassar ke arah yang lebih baik.

“Ustaz Uje memiliki kemampuan, kapasitas dan kualitas yang harus dimiliki seorang pemimpin, khususnya wali kota. Kami mendorong dia untuk maju di Pilwalkot Makassar tahun depan,” ungkap KH Hasan Basri Rahman.

Dia menyatakan siap mengerahkan semua jaringan pesantren dan jamaah naungannya di Kota Makassar apabila Ustadz Ije berlaga di Pemilihan Wali Kota Makassar.

“Tanpa berpikir panjang, Ustadz Ije bagian dari kita, sehingga tidak ada alasan untuk kita sama-sama berjuang memenangkannya,” tegas pemilik pondok pesantren Ukhuwah Muslimin, yang berlokasi di Kabupaten Gowa itu.

Dorongan dari sejumlah kalangan agar Muhammad Iqbal Djalil maju di bursa di Pemilihan Wali Kota Makassar 2020 terus menguat.

Setelah sebelumnya dari ormas Islam, kini dukungan terhadap anggota DPRD Makassar dua periode itu datang dari Ikatan Pesantren Indonesia (IPI) Makassar.

Ketua IPI Kota Makassar, Ustadz Mahlani S., mengatakan sosok Ustad Ije memiliki ilmu dan pengalaman yang mumpuni untuk memimpin.

Menurutnya, Ustadz Ije mempunyai visi politik pendidikan.

“Beliau juga sebagai representasi dari kaum santri,” kata Ustadz Mahlani, Selasa (18/6).

Dia mematikan, jajaran pondok pesantren yang dibawahi IPI di Kota Makassar akan memberikan dukungan penuh kepada Ustadz Ije apabila turut berkompetisi pada pesta demokrasi tahun depan.

“Sebagai sesama santri tentu saya mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh atas niat beliau maju di Pemilihan Wali Kota Dan Wakil Wali Kota Makassar yang akan datang. Semoga sukses, insya Allah,” ujar Ustadz Mahlani.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here